Header Ads

Bupati Ingatkan Pegawai Tingkatkan Kedisiplinan dan Kinerja



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rabu, (25/4) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) memimpin Apel Pagi di Kantor Camat Sape. Turut hadir pada apel tersebut Plt. Kadis Dikpora H. Makruf, SE, pejabat eselon 3, Camat Sape serta pejabat eselon 4 lingkup pemerintah Kecamatan Sape beserta para staf. Kabag Humaspro Pemkab Bima, Hj. Sita Arna, S. Sos, menjelaskan bahwa pada kesempatan itu Bupati berharap para pegawai yang bertugas harus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. "Sebagai bukti meningkatkan kedisiplinan itu, Ibu Bupati mengajak para pegawai beserta honorer untuk selalu mengikuti apel pagi setiap hari. Kepada seluruh pegawai maupun honorer, agar selalu menyadari betapa pentingnya disiplin waktu dan disiplin dalam bekerja," ungkapnya.

Menurut Bupati, menghadiri apel pagi, merupakan bagian dari tugas kita sebagai aparatur sipil negara. Apel pagi merupakan salah satu media penyampaian pesan pembinaan, evaluasi dan juga sosialisasi pelaksanaan tugas pada waktu terkini.  "Apel Pagi juga dapat menjadi sarana mengukur kekuatan kuantitas personil hingga dapat dialokasikan secara proporsional demi penuntasan tugas pada hari itu serta hikmah lainnya dapat menjadi momentum bersilaturrahim antar aparatur," ucapnya.

Ditegaskan pula, meningkatkan kedisiplinan yang signifikan, baik ketaatan terhadap jam kerja maupun pelayanan kerja, merupakan kebaikan yang tidak hanya menunjukkan kepatuhan normativ melainkan juga merefleksikan keluhuran pekerti yang bernilai amal ibadah makruf di hadapan Allah SWT. "Mari tunjukkan kinerja dan prestasi kita untuk kepentingan masyarakat,  dan jadilah pegawai yang mampu memberikan pelayanan terbaik untk masyarakat sehingga membawa kemanfaatan dan kemajuan bagi segenap Dou Labo Dana," tuturnya.

Dia juga menghimbau kepada para pegawai lingkup pemerintah Kecamatan Sape, khususnya wanita agar jangan memakai perhiasan yang berlebihan; selain demi menjaga keselamatan diri juga menjadi tauladan bagi masyarakat untuk menjalani kehidupan dengan sederhana dan bersahaja. Setelah memimpin apel pagi, sambung Kabag Humaspro, Bupati Bima beserta rombongan menuju SMP 1 Sape untuk meninjau langsung pelaksanaan ujian yang diikuti oleh 304 pelajar. Kemudian Bupati Bima menuju SMP 4 Sape, yang diikuti 196 pelajar dan diakhiri dengan meninjau pelaksanaan ujian di SMP 3 Sape, yang diikuti oleh 73 pelajar. Rombongan Bupati Bima kemudian menuju Kecamatan Wawo untuk meninjau pelaksanaan UN di SMP 1 Wawo, yang diikuti oleh 144 pelajar. (GA. 212*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.