Header Ads

Walikota Bima Gagal Hadir, Para Ketua Rt Kecewa




Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima Tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Bima melalui Bakesbangpol menggelar acara Cipta Kondisi Pemilukada tahun 2018 di Gedung Paruga Nae Convention Hall, Rabu (14/3). Namun sayangnya, acara yang menghadirkan seluruh unsur RT/RW, Lurah dan Camat se-Kota Bima ini gagal karena tidak dihadiri oleh Walikota Bima. Padahal undangan ditandatangani langsung oleh Walikota Bima, HM. Qurais. Imbasnya, sejumlah Ketua Rt-pun kecewa dibuatnya seperti dituturkan oleh Ketua Rt. 14 Kelurahan Jatiwangi, Darwis dan Sekretaris Rt. 11 Jatibaru, Ismail Muhsinin.

"Kami menyampaikan permohonan maaf yang mendalam kepada semua undangan yang hadir karena sedianya Bapak Walikota Bima sendiri yang akan memberikan Sambutan dalam kegiatan ini. Akan tetapi karena beliau untuk saat ini masih berada di luar daerah maka acara yang kita laksanakan sekarang ditunda sampai Bapak Walikota ada di Kota Bima," ujar ‎Kepala Kesbangpol Kota Bima, Ach. Fathoni, SH, saat menyampaikan alasan ketidak hadiran Walikota Bima di acara tersebut.

Dia mengaku, sebenarnya ada hal-hal yang barangkali sangat srategis atau sangat urgen yang secara  langsung akan disampaikan Walikota. "Kenapa mesti ‎menunggu pak Walikota, yah tentunya sebagai seorang Kepala Daerah apalagi dalam kondisi sekarang yang sedang dalam suasana tahun politik tentunya beliau menginginkan terciptanya suasana dinamis, damai dan kondusif. Karenanya juga pak Walikota sangat mengharapkan kehadiran Kapolres dan Panwaslu namun karena keduanya juga sedang di luar daerah maka acara ini ditunda.  Insya Allah dalam waktu dekat kegiatan ini akan segera kita laksanakan kembali," jelasnya.

‎Ketika disinggung apakah sebelumnya penundaan kegiatan ini sudah terkonfirmasi lebih awal kepada undangan?, pihaknya mengaku sudah terkonfirmasi sejak tadi malam. "Kami juga terima informasinya bahwa narasumber kegiatan ini semuanya berada di luar daerah. Adapun undangan yang  hadir hari ini adalah yang belum sempat kami ralat undanganya sehingga yang hadir pun dari undangan sebanyak 816 orang, sekitar 600 san orang yang hadir," akunya singkat. (GA. 003*)


  

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.