-->

Notification

×

Iklan

TGH Ahyar Abduh Komitmen Ratakan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan

Sunday, March 18, 2018 | Sunday, March 18, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-19T23:24:13Z


Lombok Timur, Garda Asakota.-

Hari Minggu (18/3) sekitar  500-an  warga Pringgabaya dan Labuan Lombok hadiri pengukuhan Relawan Gemar AA untuk TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi, S.E (Ahyar-Mori) pada Pilkada Gubernur NTB 2018 - 2023 bertempat di Dusun S Prerenan, Desa Pringgabaya, Kecamatan Labuan Lombok, Lombok Timur. Acara yang diinisiasi oleh Relawan Gemar AA, ini diawali dengan sambutan iring-iringan rombongan Calon Gubernur NTB TGH. Ahyar Abduh, dengan kesenian tradisional Sasak yaitu gendang beleq. Sejumlah warga dengan antusias menyambut Calon Gubernur Nomor Urut 2 ini, dengan bersalaman dan berfoto bersama, sembari mengantarkan beliau ke tempat acara sambil meneriakkan yel-yel kemenangan untuk Ahyar-Mori.

Erwin sebagai Ketua Relawan Gemar AA,  menyampaikan perlunya memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan persatuan di tengah pesta demokrasi ini. Ia juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki program yang tepat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Inisiator pertemuan ini memaparkan bahwa Ahyar-Mori adalah pemimpin yang tepat. Dilihat dari keberhasilan TGH.Ahyar Abduh sebagai pejabat pemerintahan selama 23 tahun, termasuk menjadi pucuk pimpinan pemerintahan Kota Mataram selama 2 periode.

Sementara itu, TGH. Ahyar Abduh dalam orasi politiknya menyampaikan komitmennya untuk menepati segala janji kerja yang telah ia buat dengan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat. Terutama program Pemerataan pendidikan dan kesehatan masyarakat hingga pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita kita bersama, yaitu Beriman, Berbudaya dan Sejahtera. "Kita tidak ingin lagi melihat ada anak yang putus sekolah, terlebih tenaga pengajar yang telah berjuang namun kesejahteraannya tidak diperhatikan. Kami akan tingkatkan fasilitas sekolah dan kualitas guru, serta memberikan program beasiswa untuk anak-anak tidak mampu", ujar Paslon Nomor Urut 2 ini.

Selain meningkatkan kualitas sektor pendidikan, TGH. Ahyar Abduh juga berjanji untuk meningkatkan fasilitas kesehatan yang ada di Provinsi NTB, seperti fasilitas kesehatan yang harus menyentuh seluruh desa di Provinsi NTB, serta kualitas Rumah Sakit yang ada di Pulau Lombok dan Sumbawa bisa di naikan tingkatnya menjadi A, dan untuk Rumah Sakit yang di Pulau Sumbawa minimal bisa mencapai tingkat B. Adapun TGH ahyar Abduh menyoroti tenaga medis non-PNS terutama mengenai kesejahteraannya. "Kita harus fokus juga terhadap kesehatan masyarakat, seluruh masyarakat NTB berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima dan setara, tak pandang apakah masyarakat kelas atas atau bawah semua berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima, selain pelayanan, fasilitas harus juga di tingkatkan, minimal Rumah sakit di NTB grade nya B, yang sudah B kita tingkatkan menjadi A, selain itu para tenaga medis pembantu juga harus kita perhatikan kesejahteraan" ujar Walikota Mataram 2 Periode ini.

Acara ini di sekigus dirangkaikan dengan pembacaan deklarasi Relawan Gemar AA yang dipimpin langsung oleh TGH. Ahyar Abduh sekaligus menutup kegiatan silaturahim di Lombok Timur, selanjutnya TGH. Ahyar Abduh beserta rombongan menuju Mataram untuk menghadiri konsolidasi akbar pemenangan pemilukada yang diselenggarakan oleh Partai Persatuan Pembangunan, yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Rhomahurmuzy,. M.T. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update