Header Ads

TENUN NTOBO YANG MENCURI PERHATIAN MORI HANAFI

Cawagub NTB, Mori Hanafi disambut meriah di Kelurahan Ntobo, Rabu kemarin (7/3).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa, 6 Maret 2018, kedatangan Cawagub NTB nomor urut 2, H. Mori Hanafi, SE, M. Comm. Dia disambut dengan sangat meriah oleh Hadrah, yang merupakan kesenian Islami. Suasana yang meriah juga hangat tampak terasa disaat Mori Hanafi berinteraksi dengan penduduk yang ada di Ntobo. 99 porsen mata pencaharian penduduk yang ada di Ntobo adalah bertani. Wanita di daerah ini sedari kecil sampai dengan dewasa bahkan manula memiliki keahlian menenun. Salah satu hasil tenunan dari warga kelurahan Ntobo sempat dikalungkan kepada Mori Hanafi yang berpasangan dengan Cagub NTB, TGH Ahyar Abduh, pada saat kedatangan.





Hasil tenun dari wanita Ntobo sangatlah berkualitas nomor satu. Lama pembuatan satu kain tenun bisa menghabiskan waktu satu minggu jika sedang tidak musim bercocok tanam. Pada kesempatan ini Mori Hanafi juga membeli kain tenun ini. Per lembar kain tenun ini dijual dengan harga 300ribu, padahal jika dijual keluar dari Ntobo bisa mencapai harga jutaan rupiah. Seperti yang terlihat pada foto, Muti’ah Murni, juru bicara Mori Hanafi juga turut mengenakan salah satu hasil tenun dari Ntobo.

Secara keseluruhan total masyarakat di NTB yang menjadi petani adalah 40 porsen. Maka dari itu Mori Hanafi memaparkan mengenai program pertanian yang diberikan oleh pasangan Ahyar-Mori Nomor Urut 2 salah satunya adalah untuk memodernkan pertanian, yaitu dengan memperbaharui alat-alat pertanian. Selain itu program dari Ahyar Mori adalah menciptakan 10.000 orang wirausahawan baru. Dan akan diberikan 10juta per-wirausahawan untuk modal dalam berusaha.

Wakil ketua PAN kota. Bima, Syamsuri, SH, menegaskan bahwa minimal kita harus mengantar pasangan Ahyar Mori mendapatkan 80 porsen suara di Ntobo. Apabila masyarakat Sumbawa Bima Dompu menyatukan suara, maka bukannya tidak mungkin 30 porsen dana APBD akan turun ke Bima. "Untuk itu, mari kita ramai ramai mendukung dan memenangkan Ahyar-Mori sebagai Gubernur dan Wagub NTB 2018-2023," demikian kata sambutan dari Wakil Ketua PAN Kota Bima, Syamsuri, SH, didampingi Syahbuddin Politisi Partai Gerindra Kota Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.