Header Ads

Penuh Perhatian, Mori Menyapa Korban Banjir Dompu

Mori Hanafi menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban banjir Dompu.


Dompu, Garda Asakota.-

         Mori Hanafi, SE, M. Comm, melakukan kunjungan kepada korban banjir bandang sekaligus menyampaikan bantuan sebanyak 200 paket  Sembako lengkap diberikan langsung ke pusat bantuan penanggulangan bencana banjir bandang. Selain itu Cawagub NTB nomor urut-2 ini juga berinteraksi langsung dengan ibu-ibu di dapur umum, dan melihat kesiapan selama melalukan pengadaan makanan dan minuman di dapur umum. “Bantuan ini sangat berarti bagi korban banjir bandang. Perhatian dari Bapak Mori Hanafi sangatlah berarti bagi kami semua. Sebagai putra Mbojo kami sangat bangga dengan kehadiran Beliau yang turun langsung ke lokasi”, ucap Syarifuddin Embang selaku Panitia Penangggulangan Bencana Banjir Bandang Dompu, Jumat (9/3).

   


     Mori yang saat itu didampingi Ketua DPRD Dompu, Yuliadin, S Sos., berharap pihak terkait bisa melaksanakan upaya tanggap bencana dengan lancar. Setelah itu, kata dia, kedepannya ia mengajak warga masyarakat melakukan tindakan preventif untuk pencegahan bencana, agar bencana tidak berulang terjadi. "Hutan-hutan yang ada di seluruh NTB harus direboisasi, dihijaukan kembali agar serapan air di hulu bisa lebih baik. Pemerintah Provinsi harus ambil peran di sini," harapnya.

        Jika Ahyar-Mori diamanahkan menjadi Gubernur dan Wagub NTB 2018-2023, pihaknya akan melaksanakan Program Gerakan Penanaman 1 Juta Pohon. Salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya bencana seperti ini. "Kita tanami hutan-hutan gundul kita dengan tanaman-tanaman produktif, dan pengelolaannya kita serahkan ke masyarakat sekitar. Insya Allah, dengan upaya maksimal, bencana seperti ini bisa kita cegah di masa depan," ucap mantan Ketua DPRD NTB ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.