Header Ads

Murni Ingatkan Pentingnya Transparansi Pengelolaan Keuangan

Foto: Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti saat memberikan sambutan pada acara penyerahan LHP BPK atas pengelolaan dana Parpol tahun 2017 di Aula Pertemuan Lt 3 gedung BPK Perwakilan NTB Mataram, Kamis 29 Maret 2018. 

Mataram, Garda Asakota.-

Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti, mengingatkan semua elemen di daerah tentang pentingnya transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.  Hal itu ditegaskannya saat memberikan sambutan pada acara penyerahan LHP BPK atas pengelolaan dana Parpol tahun 2017 di Aula Pertemuan Lt 3 gedung BPK Perwakilan NTB Mataram, Kamis 29 Maret 2018. Murni diberi kepercayaan memberikan sambutan mewakili Ketua-Ketua DPRD se-Pulau Sumbawa.



Lebih lanjut duta PAN ini mengingatkan agar semua pihak yang mendapatkan kepercayaan mengelola dan memanfaatkan anggaran dari APBD untuk patuh dan tertib dalam mengelolanya. "Terutama partai politik selaku organ penting dalam demokrasi haruslah menjadi pioner dalam tata kelola keuangan parpol yang brasal dari APBD", tegas Ketua DPRD Kabupaten Bima pertama dari kaum perempuan ini.

Pada bagian lain sambutannya Murni mengungkapkan bahwa bagi DPRD selaku representasi rakyat,  LHP BPK sleama ini termasuk terkait dana Parpol ini tentu akan menjadi bahan berharga bagi DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasannya. "Rekomendasi apapun dari LHP BPK ini akan kita tindak lanjuti sesuai dengan kewenangan DPRD", tegasnya pada kegiatan yang dihadiri Kepala BPK Perwakilan NTB dan jajarannya,  Bupati, Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se pulau Sumbawa.

Dibagian akhir sambutannya Murni mengatakan bahwa pemerintah daerah dan DPRD tetap senantiasa mengharapkan bantuan,  bimbingan dan arahan dari BPK dalam mengelola anggaran dalam APBD agar tetap senantiasa terjaga dari berbagai bentuk pelanggaran dan senantiasa tertib dalam tata kelola anggaran. Selain Murni pada kegiatan tersebut Walikota Bima, HM. Qurais H Abidin juga didaulat mewakili Bupati-Walikota se pulau Sumbawa untuk memberikan sambutan. Sementara, di akhir kegiatan semua Ketua Parpol se-Pulau Sumbawa menerima LHP atas penggunaan dana Parpol masing masing. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.