Header Ads

Menko Maritim dan Menkeu Kunjungi Destinasi Wisata Dusun Sade



Lombok Tengah, Garda Asakota.-

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani didampingi Guberur Bank Indonesia Agus Martowardjojo dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB NTB Ir. H. Rosyadi Sayuti, M.Sc., Ph.D melakukan kunjungan di Destinasi Wisata Tradisional Dusun Sade, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis, (1/3/2/2018).

Kunjungan tersebut dilakukan usai melakukan kunjungan kerja di Bandara Internasional Lombok dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, dalam rangka memastikan kesiapan Provinsi NTB menyambut pelaksanaan annual meeting IMF-World Bank Group, di Denpasar Bali, pada Bulan Oktober 2018 mendatang. Pemastian kesiapan tersebut karena NTB merupakan salah satu dari destinasi yang akan dikunjungi para delegasi dari berbagai negara yang akan hadir pada IMF-World Bank Group tersebut.



Setibanya di Dusun Sade, Menkomartim dan Menkeu beserta rombongan disambut oleh musik tradisional khas Suku Sasak, Gedang Beleq. Selain itu, rombongan juga disambut dengan pertunjukan salah satu permainan tradisional Suku Sasak Presean.

Dalam kunjungan tersebut, Menkomaritim dan Menkeu berkesempatan menyaksikan secara langsung rumah tradisional yang ada di Destinasi Wisata Dusun Sade. Dalam kesempatan itu, Menkeu juga melakukan pembelian souvenir berupa pernak-pernik yang merupakan hasil karya dari masyarakat di Dusun Sade tersebut. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.