Header Ads

Melihat Kota Bima dari Ketinggian Ncuhi Dara Hill




Kota Bima, Garda Asakota.-

Calon Wakil Gubernur NTB nomor urut 2, H Mori Hanafi, siang dikesempatan gelaran acara blusukannya di Kota Bima pada beberapa waktu lalu mengunjungi Ncuhi Dara Hill yang berada di Kelurahan Dara Kota Bima, setelah sebelumnya mendapatkan undangan langsung dari Ketua Komunitas Pemuda Dara.


H. Mori Hanafi disambut sangat meriah oleh tarian khas Bima. Selain itu Calon Wakil Gubernur nomor urut 2 ini juga berbaur menyapa masyarakat yang sedang menikmati city view dan tidak luput dari sasaran permintaan selfie dari masyarakat yang sedang berada disana.

Ncuhi Dara Hills merupakan sebuah tempat wisata yang lahir dari kreativitas anak muda yang memiliki kesadaran untuk mengangkat kembali sejarah yang pernah ada di era modern ini .
Lokasi Ncuhi Dara berada di Kota Bima tepat bersebrangan dengan pemakaman Raja Bima/ Dana Traha atau Doro Leme Rasa Mantoi.



Menyuguhkan pemandangan Kota Bima dari puncak ketinggian merupakan salah satu daya tarik Ncuhi Dara yang membuatnya banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.
Disini para pengunjung juga bisa berfoto di beberapa spot yang sangat menarik.
Selain itu terdapat juga cafe yang dibangun sendiri oleh kelompok pemuda penggagas Ncuhi Dara.

Selain menikmati keindahan Kota Bima dari Puncak Ncuhi Dara, ada beberapa hal yang juga menjadi perhatian Calon Wakil Gubernur NTB ini.



“Ncuhi dara menjual city view, berbeda dengan daerah lainnya yang menjual pemandangan gunung atau laut. Sehingga dari sisi karakter wisata, Ncuhi Dara memiliki nilai plus yang berbeda daerah tempat wisata lainnya. Akan tetapi persoalannya pun berbeda juga, potensi yang bisa dikembangkan ini harus di dukung dengan fasilitas yang memadai, seperti toilet yang bagus serta fasilitas lainnya juga harus ditata ulang. Semua ini adalah tugas pemerintah provinsi dan daerah untuk mendukung dan membantu penataan destinasinya, ini akan menjadi perhatian khusus bagi saya nantinya. Selain itu membenahi jalan yang menuju ke atas juga harus di sesuaikan dengan standar keamanan yang baik. Konsep yang saya sukai disini adalah setiap tamu yang datang disuguhi tarian khas Bima, dan ini sudah seharusnya mendapatkan perhatian lebih untuk kita support dan lestarikan.” Demikian ucap H. Mori Hanafi yang sudah berkomitmen untuk mendukung keberadaan Ncuhi Dara ini sebagai salah satu pengembangan tempat pariwisata yang ada di Kota Bima. (GA. 215)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.