Header Ads

Ingin PAD Provinsi NTB Meningkat?, Coblos Ahyar Mori



Mataram, Garda Asakota.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan sumber pendapatan daerah yang berasal dari kegiatan perekonomian suatu daerah. Ia merupakan cerminan akan kemandirian daerah. PAD Provinsi NTB di tahun 2015 adalah sebesar Rp1,372 trilyun, dan di tahun 2016 menurun menjadi Rp1,359 trilyun.



Pada saat melakukan orasi politik di Gedung Al Ihsan Pelembak Ampenan Kota Mataram, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Nomor urut 2, TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi, mengatakan tolok ukur keberhasilan pembangunan suatu daerah salah satunya tercermin dalam raihan PAD yang mampu dicapai selama kepemimpinan.

Ahyar Abduh pertama kali menjadi Walikota Mataram pada tahun 2010, PAD Kota Mataram berkisar hanya pada angka Rp42,5 Milyar. Saat itu DPRD Kota Mataram menargetkan pada tahun 2015 harus mencapai target peningkatan PAD sebesar Rp100 Milyar. 

“Kota Mataram itu jika dilihat dari aspek potensi dan sumber daya alamnya sangat minim dibandingkan dengan Kota-kota lain. Namun tingkat progressivitas dan perkembangannya sangat signifikan. Target itu terlampaui dan capaian PAD Kota Mataram adalah sebesar Rp220 Milyar. Dan kini PAD Kota Mataram sudah mencapai angka Rp370 Milyar. Insya Alloh di NTB nanti, saya melihat potensi PAD nya sangat besar asalkan bisa dikelola secara benar dan baik sebagai salah satu sumber pembiayaan-pembiayaan pembangunan di NTB,” ujar Ahyar Abduh disambut yel-yel hidup Ahyar Mori, hidup nomor 2 dari sekitar dua ribuan massa pendukungnya yang memadati arena Gedung Al Ihsan, Sabtu 24 Maret 2018.



Meski disatu sisi, Ahyar Abduh menilai ada banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh kepemimpinan di Provinsi NTB selama ini, namun pihaknya tidak menampik adanya banyak persoalan-persoalan yang harus dicarikan solusi dalam proses perbaikan pembangunan di NTB. Pasangan Ahyar-Mori, menurutnya, dalam menghadapai berbagai persoalan dan kendala pembangunan di NTB memiliki visi-misi dan program yang telah tersusun dan terprogram secara baik dalam rangka peningkatan pembangunan tersebut baik dalam aspek peningkatan pelayanan dasar, peningkatan kualitas SDM, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kompetensi guru dan pengajar, peningkatan kesejahteraan guru, peningkatan derajat kesehatan masyarakat baik peningkatan infrastrukut puskesmas dan peningkatan kesejahteraan para tenaga medis.

“Alhamdulillah kalau semua hal ini di Kota Mataram telah kita laksanakan. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini dan dengan cara yang baik untuk tujuan kebaikan masyarakat mari bersama Ahyar Mori membangun NTB yang lebih baik,” ajaknya. (GA. 211/215*).



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.