Header Ads

HML Janjikan Pengadaan Air Bersih di Wadumbolo Dalam Masa 100 Hari Kerja


Kota Bima, Garda Asakota.-

Calon Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, berjanji akan membuat program pengadaan air bersih untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi warga lingkungan Wadumbolo Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Bahkan mantan anggota DPR RI 2 Periode ini menjamin program itu akan direalisasikan cepat jika Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima, HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH, menang dalam kancah Pilkada Kota Bima 2018-2023.

"InsyaAllah kami prioritaskan pengadaan air bersih bagi warga di Wadumbolo. Jika terpilih, bukan lagi setahun, tapi program ini akan kita realisasikan dalam masa 100 hari kerja," ucap HML disambut penuh antusias dan tepukan dari segenap komponen warga Wadumbolo yang menghelat silaturahim dengan Calon Walikota, HML, Selasa (6/3).






HML mengaku prihatin dengan kondisi warga masyarakat Wadumbolo yang mengalami kesulitan air bersih sejak lama. "Ini yang membuat saya prihatin, dari dulu warga Wadumbolo harus menghadapi kesulitan air bersih. InsyaAllah, kami tidak akan janji bohong. Bukan lagi setahun, tapi jika terpilih kami akan hadirkan dalam waktu 100 hari masa kerja," tegasnya didampingi Ketua Ketua Rw-02 Dara, Ketua RW-5 Israil,  Ketua Rt. 14 Sudirman Ishaka, Ketua Rt. 13 Nurdin, dan sejumlah tokoh masyarakat Wadumbolo seperti Ridwan Said, Kamaluddin, Abdul Haris dan Hakim Muhammad.

Seperti dituturkan oleh warga setempat, Ibu Nuraini (35 tahun), warga disana selama ini hanya mengandalkan air bersih dari Pertamina Niu meski distribusinya kurang lancar. Dan itupun, kata dia, wargapun harus dibebani dengan iuran per bulan tergantung pemakaian. "Ada sumber air dari Pertamina Niu, tapi distribusinya kadang tidak merata dan kurang lancar. Syukur-syukur sekarang kami dibantu distribusi air bersih dari Pengusaha Lam-Lam. Dan Alhamdulillah, dari situlah kami manfaatkan untuk minum dan memasak. Sementara air bor sendiri karena asin hanya bisa dipakai buat mandi mencuci pakaian," tuturnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.