Header Ads

Hanura Usulkan Syamsu Rijal Pengganti Antar Waktu Rumaksi




Mataram, Garda Asakota.-

Dari lima (5) orang anggota DPRD Provinsi NTB yang mengundurkan diri karena mengikuti ajang kontestasi pemilhan kepala daerah (Pilkada) NTB 2018, empat (4) diantaranya yakni Poitisi Partai Gerindra NTB, H Mori Hanafi SE M Comm, yang kini menjadi Calon Wakil Gubernur NTB 2018, TGH Muammar Arafat SH MH., dari Fraksi Golkar DPRD NTB yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD NTB karena mengikuti Pilkada Lobar dan sekarang menjadi Calon Wakil Bupati Lobar 2018, anggota DPRD Provinsi NTB yang berasal dari Partai Bulan Bintang yakni H Machsun Ridwaini S Sos MBA., yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD NTB dari Dapil NTB 4 karena maju sebagai Calon Wakil Bupati Lotim 2018, anggota DPRD NTB dari Dapil NTB 2 yang berasal dari  Partai Kebangkitan Bangsa yakni TGH Khudori Ibrahim, yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD NTB karena maju sebagai Calon Wakil Bupati Lobar 2018, telah dilakukan verifikasi dan direkomendasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB untuk dilakukan PAW. (Baca berita sebelumnya  http://www.gardaasakota.com/2018/03/kpu-keluarkan-rekomendasi-paw-empat.html).

Satu orang anggota DPRD NTB yang juga mengundurkan diri dari keanggotaannya sebagai anggota DPRD NTB karena menjadi Calon Wakil Bupati Lombok Timur adalah HM Rumaksi yang berasal dari Partai Hanura Provinsi NTB juga akan dilakukan proses pergantian oleh partainya.

Menurut Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTB kubu Oesman Sapta, H Syamsu Rijal, surat usulan PAW HM Rumaksi saat sekarang ini tengah diproses di tingkat DPP Partai Hanura. “Insya Alloh, minggu depan ini semua akan clear dan Surat Usulan PAW itu akan sampai ke Lembaga DPRD NTB untuk ditindaklanjuti sebagaimana ketentuan yang ada,” terang Rizal via handphone nya, Kamis 15 Maret 2018.

Menurutnya berdasarkan hasil Keputusan Partainya, dirinya selaku peraih suara terbanyak kedua setelah HM Rumaksi di Dapil NTB 3 akan diusulkan mengganti antar waktu HM Rumaksi sebagai anggota DPRD NTB. “Iya saya sendiri sebagai penggantinya karena saya adalah peraih suara terbanyak kedua dari HM Rumaksi,” jelas pria yang sebelumnya punya pengalaman sebagai anggota DPRD Kota Mataram selama 2 periode ini. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.