Header Ads

DMN: Harus Ada Inovasi Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah di Gedung PKK Kabupaten Bima Senin, 12 Maret 2018, Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer (DMN) menekankan kepada para Kepala OPD, Camat dan jajaran Pemerintah Daerah untuk berinovasi dalam rangka perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah seiring dengan perkembangan tehnologi dan tuntutan masyarakat yang semakin dinamis dewasa ini.

Pada forum yang juga dihadiri oleh Pimpinan  DPRD dan pimpinan Komisi-komisi DPRD Kabupaten Bima itu, Wabup Dahlan juga  berharap Forum Perangkat Daerah  dapat memadukan Rencana Kerja (Renja) OPD dengan Daftar Urutan Kegiatan Prioritas Kecamatan (DUKPK) hasil Musrenbang kecamatan sehingga akan saling melengkapi dengan hasil reses DPRD serta aspirasi masyarakat yang disampaikan secara langsung kepada Bupati atau Wakil bupati dalam berbagai kunjungan kerja yang dilaksanakan.

“Saya berharap proses perencanaan dan penganggarannya akan terintegrasi dengan baik pada seluruh tingkatan. Karena  kesadaran akan pentingnya sistem perencanaan yang integral partisipatif dan responsif serta berdimensi kerakyatan, ditunjukkan melalui penyusunan rencana kegiatan yang berpihak pada kebutuhan riil masyarakat,  menggali potensi daerah serta persiapan menghadapi tantangan global," harap Wabup Dahlan, seperti dilansir Kabag Humaspro, Kasubag Informasi dan Pemberitaan, Ruslan, S.Sos. Kegiatan yang dilaksanakan Bappeda Litbang itu juga dilanjutkan dengan rapat klinis yang dibagi dalam tiga kelompok yaitu kelompok fisik prasarana, kelompok ekonomi dan sosial budaya.Kegiatan Forum FKPD dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 15 Maret 2018. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.