Header Ads

Digelar Lomba Cerdas Cermat Seni dan Budaya tingkat Kecamatan Asakota



Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam mewujudkan tingkat kesadaran anak-anak terhadap Seni dan Budaya Daerah sebagai salah satu warisan leluhur nenek moyang, maka Sekolah Dasar (SD) dan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Asakota menggelar Lomba Cerdas Cermat Seni dan Budaya tingkat Kecamatan Asakota tahun 2018 yang dipusatkan di SDN-03 Kota Bima, Senin,(19/03). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikbud Kota Bima, Kepala UPTD Dikbud Asakota, dan para Kepsek SD se-Asakota.

Ketua Panitia, Supratman, S.Pd, menjelaskan bahwa jumlah peserta dalam Lomba Cerdas Cermat Seni dan Budaya tingkat Kecamatan Asakota sebanyak 14 peserta dari 16 sekolah yang ada. Dari 16 sekolah tersebut, dua diantaranya tidak ikut yakni SDIT Al-Hikmah dan SDIT Al Kalam. "Sedangkan untuk waktu pelaksanaan kegiatannya sendiri direncanakan hanya untuk hari ini saja," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima melalui Kabid Dikdas, Taufik Rahman,S.Pd, menyampaikan ucapan terimaksih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menilai, lomba Cerdas Cermat Seni dan Budaya tingkat Kecamatan Asakota ini adalah yang perdana dilakukan bahkan untuk tingkat Kota Bima. 

"Kegiatan ini luar biasa karena selama ini yang sering digelar dan dilaksanakan adalah lomba Cerdas Cermat Umum saja tidak sespesifik seperti ini," tuturnya. 

Ditambahkannya bahwa, kegiatan semacam ini sangat positif untuk menumbuh kembangkan wawasan serta pengetahuan anak anak SD/MI terhadap Seni dan Budaya Daerahnya mulai dari masalah Museum, Kuliner Daerah, Budaya Budaya Daerah Kabupaten dan Kota Lainnya di NTB yang di harapkan nantinya akan ada Lawatan atau kunjungan untuk memperkenalkan warisan leluhur daerah kepada daerah lainnya," imbuhnya. 
(GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.