-->

Notification

×

Iklan

Akan Digelar Pawai Budaya, Sambut HUT ke-16 Kota Bima Tanggal 5 April Nanti

Friday, March 23, 2018 | Friday, March 23, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-23T09:51:04Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kota Bima sebentar lagi akan memasuki usia ke-16 tahun. Untuk menyemarakkan HUT tahun ini, seperti biasa Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata akan menggelar kegiatan pawai budaya yang rencananya akan diikuti seluruh komponen. “Pawai budaya nanti tanggal 5 April 2018. Tahun ini rencananya lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bima Kalisom, Kamis (22/3).

Menurutnya, peserta pawai nantinya akan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), komunitas etnis, pelajar, BUMN BUMD, Perguruan Tinggi Swasta dan masyarakat seluruh kelurahan.Adapun Tema HUT Kota Bima tahun ini, ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kota Bima ke-16, Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan untuk Kota Bima Yang Tangguh, Maju dan Melayani.

"Sedangkan untuk rute, terbagi di 2 titik. Titik pertama star dari timur di depan Kantor Walikota lama. Kemudian di titik barat star dair Lapangan Serasuba. Kemudian pawai budaya berakhir di Kantor Walikota Bima. Nanti juga akan ada atraksi kesenian dari berbagai etnis,” tuturnya. Ia menambahkan, pawai budaya merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian terpenting untuk melestarikan kebudayaan daerah. Sehingga generasi yang akan datang, bisa akrab dan mengenal budaya dan tradisi sendiri. (GA. 212/adv*)

×
Berita Terbaru Update