Header Ads

25 Pasangan Muda dan Berstatus Mahasiswa Bukan Muhrim Terjaring Operasi Polres Mataram





Mataram, Garda Asakota.-

Hati-hati berdua-duan dengan pasangan bukan muhrim di hotel atau penginapan pada malam hari apalagi pasangan itu bukan pasangan sah suami istri. Karena jika kedapatan aparat Kepolisian, maka bisa digelandang ke Markas Kepolisian dan akan dilepas jika ada pihak keluarga yang menjemput. Efeknya perbuatan ini akan menjadi aib bagi keluarga.




Seperti kejadian pada malam minggu kemarin, Sabtu 24 Maret 2018, sebanyak 48 orang anak-anak yang masih berusia muda dan tercatat masih mengenyam kuliah di sejumlah pendidikan tinggi terjaring operasi rutin kepolisian tengah asyik berdua-duaan dengan pasangan bukan muhrim disejumlah hotel kelas melati yang tersebar di Kota Mataram.

Menurut Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kota Mataram, Kompol Taufik, S.Ip., operasi penjaringan tersebut merupakan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan paska melakukan apel bersama dengan pihak TNI, Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja.



“Kegiatan kemudian ditingkatkan dengan melakukan pengecekan di hotel-hotel kelas melati yang ada di Kota Mataram dan berhasil mengamankan 48 orang pasangan bukan muhrim. Rata-rata mereka itu masih berumur muda, SMA dan ada yang masih kuliah atau berstatus Mahasiswa. Kegiatan dimulai pukul 20.45 wita dan berakhir pukul 22.45 wita. Pasangan bukan muhrim yang dirazia tersebut kemudian dilakukan pendataan dan diambil dokumennya. Mereka bisa dipulangkan kalau dijemput oleh pihak Keluarga dan diwajibkan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka,” pungkasnya. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.