Header Ads

2-Tahun Kepemimpinan IDP-DAHLAN, Digelar Pameran Pembangunan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengadakan kegiatan Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati 2-Tahun Kepemimpinan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) dan Wabup, Drs. H. Dahlan. M. Nor (DMN) di halaman kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha Kabupaten Bima,  Jumat malam (23/03). "Kegiatan pameran pembangunan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan 2-tahun Kepemimpinan kami bersama bapak Wakil Bupati Bima," ungkap Bupati Bima kepada wartawan.

     

 


Diakuinya, pelaksanaan Pameran Pembangunan ini dihajatkan untuk mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga yang ada di lingkup Kabupaten Bima, sekaligus sebagai ajang penyampaian program yang dilaksanakan kedepan kepada masyarakat luas serta sebagai wadah berinteraksi langsung dengan para pengusaha, investor, pembeli dan pelaku usaha, serta komponen masyarakat. Pameran ini juga, kata dia, sebagai ajang promosi produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Bima serta menggali kemitraan antar pelaku usaha dan pihak lain yang memiliki kepedulian dalam pengembangan UKM, serta mendorong pelaku usaha baru dan meningkatkan kualitas produk dengan memanfaatkan potensi hasil alam dan peluang yang ada.

Menurut Bupati yang baru saja pulang Umroh ini, selain kegiatan pameran pembangunan, juga diisi dengan beragam lomba, dan pentas seni budaya tradisional Mbojo yang merupakan kekayaan khasanah Budaya. "Hal ini dimaksudkan agar kekayaan seni budaya kita tetap terus dibina dan dilestarikan serta untuk menanamkan kecintaan masyarakat terutama generasi muda terhadap seni budaya tradisional Mbojo," tuturnya. Pada kesempatan itu pula, secara khusus Bupati menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Moh Fauzan, M. Si, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB yang telah hadir dalam pembukaan pameran pembangunan. "Dan atas partisipasinya menyumbang bibit pohon Flamboyan yang akan ditanam di halaman kantor Bupati Bima sekaligus mensukseskan kegiatan even Teka Tambora yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 11 April 2018," ucapnya. Bupati Bima juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas lebih khusus warga desa sekitar agar sama sama menjaga jalannya acara Pameran Pembangunan yang dihelat di halaman kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha. (GA. 004*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.