Header Ads

Wartawan Diajak Selektif dalam Pemberitaan Konflik Bima dan Isu SARA

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bima, Drs. Arif Sukirman, MH, didampingi Kabid Pencegahan Konflik Bakesbanglinmaspol, Irfan, S.Sos. 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Badan Kesbangpollinmas Kabupaten Bima mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bima, Drs. Arif Sukirman, MH, dan sejumlah awak media cetak maupun online Kamis, 22 Februari 2018 di aula rapat Kesbangpollinmas Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima. Rapat koordinasi ini, menurut Kabid Pencegahan Konflik Bakesbanglinmaspol, Irfan, S.Sos, tujuannya untuk menyikapi  maraknya pemberitaan yang menyangkut isu Sara dan Konflik di Bima akhir-akhir ini. "Makanya kita undang Ketua FKDM Kabupaten Bima, Drs. Arif Sukirman, MH, dan kawan kawan media," ungkap Irfan yang mewakili Kepala Bakesbanglinmaspol.


         Dia berharap kepada seluruh awak media cetak, online maupun media sosial agar lebih selektif dalam menulis maupun mengupload berita terkait hal teraebut karena akan berdampak negatif bagi Kemajuan Daerah. "Apalagi Bima sudah pernah mendapat predikat Zona Merah. Oleh karena Itu saya mengajak kepada teman-teman awak media mari kita sama sama menjaga stabilitas daerah kita dengan memulai menebarkan berita-berita yang baik pula. Begitu pula berita terkait isu Sara karena juga akan berdampak pada instabilitas daerah," ajaknya.

        Senada dengan Irfan, S. Sos, Ketua FKDM Kabulaten Bima, Drs. Arif Sukirman, MH, juga mengajak seluruh elemen agar bekerja sinergi menciptakan stabilitas Daerah. Pada kesempatan itu pula, Arif sempat menyayangkan akan minimnya anggaran pemberdayaan yang dianggarkan di Kesbangpollinmas Kabupaten Bima dan FKDM mengingat organ itu adalah salah satu bagian terpenting di lingkup Pemkab Bima. "Karena beban tugasnya menangani dan mencegah terjadinya konflik dan FKDM yang menangani umat beragama," tuturnya mengakhiri sambutannya. (GA. 005*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.