Header Ads

Usai Santap Nasi Kotak Sejumlah Pelajar SD di Donggo Diduga Keracunan


Kabupaten, Garda Asakota.-

     Sejumlah pelajar di SDN Inpres O'o, SDN Kala, SDN Doridungga, dan SDN Mpili, Sabtu malam (3/2) diduga mengalami keracunan setelah selesai menyantap nasi kotak yang dibagikan saat acara pelatihan dokter bertempat di aula Puskesmas Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Nasi kotak tersebut sebelumnya dipesan sebanyak 40 kotak di salah satu warga Desa O'o.

         Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, adapun jumlah anak korban keracunan makanan yang dirawat sebanyak 16 orang. Selain sejumlah anak-anak, beberapa orang petugas Puskesmas Donggo juga menjadi korban keracunan. 

  Mereka ini ada yang dirawat di Puskesmas  Donggo diantaranya, Widia (10 tahun) SDN Inpres O'o, Sifa (10 tahun SDN O'o), Aufin (6 tahun) SDN Manggekompo, Hajni (21 tahun) pegawai Puskesmas Donggo, M. Yaser (24 tahun) pegawai Puskesmas, dan Nadira (3 tahun) Paud. Selain itu ada juga yang dirawat di RS Sondosia dan Polindes. Setelah mendapatkan perawatan intensif, sebagian korban sudah dapat diatasi dan kondisinya berangsur pulih. Sementara sebagiannya hingga kini masih dirawat inap. (GA. Hikmah*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.