Header Ads

TGB: Banggalah Jadi Santri Yang Berdakwah dan Berjuang Membangun Indonesia




Kota Padang, Garda Asakota.-

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat memberikan kajian subuh di pondok tersebut, Kamis (8/2/2018 Pesantren Sumatera Thawalib Bukittinggi, mengajak serta memberikan motivasi kepada seluruh santri. Yakni, para santri harus muncul dalam diri mereka sebuah kebanggaan karena menjadi kader-kader terbaik bangsa, dengan menjadi seorang santri.  Sebab, dari pondok pesantrenlah, khusus Ponpes Sumatera Thawalib banyak lahir putra-putra terbaik Indonesia yang berdakwah dan berjuang membangun Indonesia. "Pondok ini pondok yang berkah. Saya yakin Allah akan terus menjaga dan memelihara pondok ini", ungkap Gubernur



Kepada para santri tersebut, Gubernur berpesan agar selalu ingat dan menyadari  bahwa mereka berada di tempat terbaik untuk menuntut ilmu dan tidak sembarang ilmu. Tapi ilmu yang membawa kedekatan kepada Allah. Dalam hidup ini lanjut Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB), kita harus mencari jalan untuk selalu mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena dengan mendekatkan diri kepada Allah kita akan merasakan kasih sayang keberkahan dari Allah.

Rasulullah menggambarkan bagaimana besarnya kasih sayang Allah dalam sebuah kisah yang diriwayatkan oleh para sahabat. Dikisahkan, rasulullah ketika bersama sahabat melihat bagaimana seorang ibu menyelamatkan anaknya dari terjangan kuda yang berlari kencang tanpa memikirkan keselamatannya sendiri.

Para sahabat terkejut, terkesima dan kagum pada wujud kasih sayang ibu itu. Kemudian Rasulullah berkata kepada para sahabat bahwa kasih sayang Allah lebih besar dari kasih sayang ibu itu.

"Dari kisah ini kita mengetahui bahwa kasih sayang Allah sangat besar. Jadi jangan sampai kita terlepas dari kasih sayang dan keberkahan Allah disetiap keseharian kita", pungkas gubernur. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.