Header Ads

Terima Atlit Timnas FIBA, Mori Hanafi Dorong Kapasitas Pemuda NTB Untuk Lebih Berkarya dan Berprestasi




Mataram, Garda Asakota.-

Salah seorang atlit Tim Nasional FIBA 3x3 Chengdu, Tiongkok 2017, Nickson Damara, menyambangi Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Mori Hanafi SE M.Comm., diruangan kerjanya DPRD NTB, Kamis 01 Februari 2018. Kunjungan Atlit Timnas FIBA yang juga merupakan pelajar SMA Kesuma Mataram ini disambut hangat oleh Politisi Senior Partai Gerindra NTB ini dengan menggelar dialog ringan seputaran soal keberangkatan Nickson Damara untuk mengikuti latihan dan sparring serta mengikuti Camp di Los Angeles Amerika bersama dengan 30 orang Atlit Timnas FIBA lainnya.

Saat berdialog dengan Wakil Ketua DPRD NTB, Nickson Damara, mengatakan dari 30 orang atlit Timnas FIBA yang akan mengikuti kegiatan selama di LA Amerika, dirinya mewakili NTB termasuk yang ikut terpilih. “Keterpilihannya itu didasari pada standarisasi skill, keadaan fisik dan lain sebagainya. Sehingga dari jumlah 112 orang itu dilakukan seleksi mengerucut menjadi 30 orang yang terpilih,” ujar pria yang mengaku memiliki tinggi sekitar 192 cm ini, Kamis 01 Februari 2018.



Mendapat kunjungan Nickson Damara, Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, mengaku senang dan sangat mengapresiasi adanya bakat muda dari kalangan pelajar NTB yang memiliki kemampuan dalam bidang olah raga Basket sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi NTB di mata daerah dan Negara lain.

“Hal seperti ini harus kita dukung sepenuhnya agar bisa memacu semangat para pelajar NTB yang lainnya untuk dapat menunjukan prestasi seperti apa yang dilakukan oleh Nikcson ini,” puji pria yang akan mengikuti kontestasi dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ini berpasangan dengan Walikota Mataram, TGH Ahyar Abduh, dan dikenal dengan pasangan AMAN.

Mori Hanafi mengaku dorongan yang bersifat personal dan moral baik dari dirinya maupun dari masyarakat luas terhadap potensi pengembangan bakat anak muda seperti Nickson ini sangat membantu secara moral terhadap perkembangan bakat pemuda pelajar seperti Nickson. “Dan tentu efek Nickson ini terhadap tumbuhnya minat pemuda pelajar untuk mengembangkan diri mereka dalam bakat dan prestasi itu akan muncul dengan sendirinya,” ujar pria muda penuh energik ini.

Dalam konsep visi-misi pasangan AMAN, diakuinya pasangan AMAN meletakan visi dan atau misi kedepannya yakni mendorong agar yang muda itu dapat terus berkarya dengan keberpihakan anggaran serta program yang lebih jelas.

“Jadi kita tidak ingin semangat itu hanya sebatas pada semboyan dan simbol belaka. Akan tetapi kita akan dorong agar yang muda ini kedepannya dapat lebih berkarya, lebih mandiri, lebih berprestasi membawa nama daerah kita lebih bagus lagi dengan suatu komitmen keberpihakan bahwa harus ada pelibatan pemuda dalam setiap program SKPD Lingkup Pemprov NTB. Jadi soalan pemuda itu tidak hanya sebatas pada satu dinas atau SKPD saja seperti Dispora, akan tetapi dinas-dinas lain itu seperti Industri, perdagangan, dan lain sebagainya itu harus bersinggungungan dengan pemuda,” ujar Mori dengan nada penuh optimis.

Kepada wartawan, Nickson Damara, mengaku sangat senang dapat ikut terseleksi menjadi bagian dari 30 orang atlit basket berprestasi secara Nasional sehingga dapat mengikuti Camp di LA Amerika. Apalagi menurutnya, dengan berhasil masuk seleksi ini, dirinya dapat ikut membanggakan orang tuanya, mendapatkan pilihan untuk bisa memilih melanjutkan studi secara gampang karena diberikan kemudahan oleh Pemerintah.

Nickson berterimakasih atas support yang diberikan selama ini dan berharap semoga kedepannya NTB dapat melahirkan bibit-bibit generasi lainnya yang berprestasi mengharumkan nama daerah ke tingkat Nasional dan Internasional.

“Intensitas event basket kedepannya dapat lebih diperbanyak atau ditingkatkan sebab selama ini kompetisi atau event kegiatan disemua tingkatan itu masih sangat kurang. Begitu pun dengan pemenuhan aspek fasilitas indoornya kedepannya mungkin bisa lebih dibenahi dan lebih diperbanyak lagi,” harap Nickson. (GA. Imam*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.