Header Ads

Selain BPJS Gratis, LUTFI-FERI Janjikan Pengadaan Ambulance Gratis Tiap Kelurahan

LUTFI-FERI


Kota Bima,  Garda Asakota.-

          Pasangan Walikota  dan Wakil  Walikota Bima Nomor urut 2, HM. Lutfi,  SE-Feri Sofiyan, SH, sangat menginginkan dan berkomitmen agar masyarakat miskin punya hak yang sama dengan warga lainnya dalam hal layanan kesehatan. Selain menawarkan pertanggungan BPJS gratis bagi warga miskin Kota Bima, paslon yang diusung sembilan Parpol ini  juga berencana akan mendistribusikan ambulance gratis di setiap Kelurahan se-Kota Bima. "Ambulance gratis akan siap beroperasi melayani warga masyarakat yang menderita sakit untuk dibawa ke Rumah Sakit (RS)," ungkap Calon Wakil Walikota Bima,  Feri Sofiyan, SH,  saat hadir bersama Calon Walikota Bima,  HM. Lutfi, SE,  di Kelurahan Oi Fo'o, Rabu malam (21/2).

 

Antusiasme masyarakat Oi Fo'o menghadiri acara silaturahim Lutfi-Feri, Rabu malam (21/2).

      Sebelumnya salah seorang anggota DPRD Kota Bima Dapil 3, Syamsuri, SH,  yang mewakili masyarakat Kelurahan Oi Fo'o mengeluhkan tidak adanya pelayanan ambulance gratis bagi warga masyarakat Oi Fo'o. Selain itu, kata dia, warga juga menuntut pemasangan lampu di sepanjang jalan menuju jalur tersebut. "Saya harus bicara secara terbuka dihadapan Pak Lutfi dan Pak Feri agar memberikan jawaban pasti bahwa pada saat tahun pertama bila Allah SWT mengamanatkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima agar menghadirkan satu unit ambulance dan penerangan lampu jalan. Inilah harapan kami masyarakat Oi Fo'o," tegasnya diamini segenap komponen warga masyarakat yang hadir.

        Menyikapi hal ini, LUTFI-FERI siap merealisasikannya jika Allah SWT mengijabah doa dan ikhtiar mereka.Diakuinya,  minimnya ambulance yang dimiliki warga masyarakat Kota Bima saat ini menjadi salah satu perhatian dari pasangan calon LUTFI-FERI. Paslon usungan Golkar, PAN, Gerindra, PPP,  NASDEM, PKPI,  PBB, PKB,  dan Hanura ini berjanji akan memberikan satu unit mobil ambulance untuk setiap Kelurahan  di Kota Bima. "InsyaAllah ini sudah menjadi komitmen kami berdua. Setiap Kelurahan nantinya kita akan mendistribusikan satu unit ambulance gartis di setiap Kelurahan termasuk untuk keluarga besar Kelurahan Oi Fo'o, " tegasnya disambut Yel Yel Salam Perubahan dan Salam 2 Jari.

         Program ambulance gratis setiap Kelurahan ini,  kata dia, tujuannya agar  bisa diakses dengan mudah oleh warga masyarakat Kota Bima yang membutuhkan fasilitas mobil ambulance.Menurut Feri, keberadaan mobil ambulance menjadi salah satu kebutuhan mendasar yang dibutuhkan warga masyarakat apalagi bagi Kelurahan yang terjauh dari Kota Bima. Mobil tersebut bisa membawa warga yang sakit ke rumah sakit untuk berobat. "Jika di tiap Kelurahan tersedia mobil ambulance, maka warga tidak perlu lagi bingung mencari kendaraan untuk ke rumah sakit. Dengan demikian, warga masyarakat akan mendapatkan kemudahan sekaligus pelayanan dari pemerintah," ungkapnya.


Suasana kegiatan silaturahim Lutfi-Feri di Kelurahan Rabangodu Selatan.



         Pantauan langsung wartawan, tiba di Oi Fo'o, Lutfi-Feri mendapat penghormatan penyematan selendang dari tokoh masyarakat disaksikan ratusan warga yang memenuhi acara silaturahim dan pengukuhan tim. Sebelumnya juga, Rabu sore, Lutfi-Feri  menggelar kegiatan silaturahim dan pengukuhan tim di Rabangodu Selatan. Sama seperti di Kelurahan lainnya, kehadiran Lutfi-Feri disambut meriah dan penuh antusias oleh segenap komponen masyarakat Rabangodu Selatan termasuk yang hadir adalah keluarga besar dari mantan Kepala LPMP NTB, Drs. HM. Irfan, MM. Setelah menunaikan shalat Magrib dan Isya di Masjid Rabangodu Selatan, Lutfi-Feri langsung bergerak menuju Oi Fo'o. (GA. 212*) 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.