Header Ads

Pengambilan Nomor Urut Paslon, Manufer-1, Lutfi-Feri-2 dan SW-3


Kota Bima, Garda Asakota.-

          Setelah melewati penetapan tiga nama calon peserta Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, oleh KPUD Kota Bima, Senin (12/2). Selasa pagi (13/2) KPUD kembali menggelar rapat pleno dalam rangka pengambilan nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima.
Dari berbagai proses rapat pleno yang dihelat di gedung Convetional Hall Paruga Na'e secara resmi menetapkan nama calon H. Arahman H. Abidin SE-Hj. Fera Amelia SE MM,  mendapat nomor urut 1, paslon HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH, mendapat nomor urut 2, sedangkan paslon Subhan HM. Nor, SH-Wahyudin mendapat nomor urut 3.

           Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S. Sos didampingi anggota KPUD lainnya menyampaikan bahwa pengundian nomor urut paslon sudah diatur dalam ketentuan Peraturan KPU nomor 2 yang dirubah menjadi nomor 15 tahun 2017. "Tentu dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima itu sudah ditetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pilkada tahun 2018 ini," ujar Bukhari.

        Dia menegaskan bahwa peserta calon Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018 ini, ada yang lewat parpol maupun lewat perseorangan. Seperti paslon Lutfi-Feri didukung sembilan parpol pengusung yakni PAN, Golkar, Gerindra, PPP, PBB, PKB, PKPI, Hanura, dan Nasdem, paslon H. Arahman-Hj. Ferra didukung tiga parpol yakni PDIP, PKS dan Demokrat, sementara paslon Subhan-Wahyudin adalah lewat perseorangan. Setelah semua proses rapat pleno terbuka pada pengambilan nomor urut, Bukhari mengharapkan Pemilukada Kota Bima tetap berjalan aman tertib dan damai hingga menghasilkan pemimpin yang amanah dalam memimpin daerah Kota Bima. 

           Pantauan langsung wartawan, usai kegiatan rapat pleno tersebut, satu per satu paslon meninggalkan lokasi. Adapun paslon yang lebih awal meninggalkan ruangan rapat terbuka yakni paslon Lutfi-Feri mengingat ribuan massa pendukungnya telah menunggu di depan gedung Convetional Hall Paruga Na'e. Untuk yang kedua paslon Subhan-Wahyudin dan yang terakhir adalah pasangan H. Arahman dan Hj. Ferra.  (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.