Header Ads

Pekikan Yel-Yel Salam Perubahan, Menggema di Kelurahan Penaraga



Kota Bima,  Garda Asakota.-

       Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018-2023, HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH,  mendapat sambutan meriah dan penuh antusias dari segenap elemen masyarakat Kelurahan Penaraga saat menghadiri undangan silaturahim, Sabtu malam (3/1). Diiringi kesenian hadrah dari kaula muda, Lutfi-Feri yang hadir bakdah shalat Isya' diarak berjalan kaki dengan rute yang cukup panjang sebelum akhirnya sampai di lokasi acara silaturahim.

 



      Pantauan langsung Garda Asakota  begitu tiba di jembatan Penaraga dari arah Pasar Penaraga, yel-yel Salam Perubahan dan tepuk tangan sebagai bentuk dukungan dan penghargaan menggema di sepanjang jalan yang dilewati oleh pasangan Lutfi-Feri. Keduanyapun terlihat bersemangat dan terharu melihat sambutan dan teriakan yel-yel hidup Lutfi-Feri yang menggema. Dengan penuh keramahan dan senyum lepas, satu per satu keduanya menyalami warga masyarakat yang sudah menyambutnya dengan penuh antusias. Lutfi-Feri pun oleh Tim yang kompak diajak untuk memasuki rumah-rumah warga dan para tokoh yang berada di sisi kiri dan kanan di sepanjang jalan yang mereka lewati, sebelum akhirnya tiba di acara silaturahim yang dihadiri oleh ribuan warga masyarakat tersebut. "Alhamdulillah, meski hujan deras sempat mengguyur Kota Bima  sejak siang hari, namun hujan tiba-tiba tertahan ketika Haji Lutfi dan pak Feri Sofiyan hadir di Kelurahan Penaraga. Begitu beliau berdua ini datang hujan reda seketika dan membawa kesejukan bagi kita semua," ucap salah satu tokoh masyarakat Penaraga, Khaerunnas, M. Si, sontak disambut pekikan Aamiinn dari warga yang didominasi oleh kalangan ibu-ibu rumah tangga tersebut. Pihaknya mengaku bangga dan terharu atas ketersediaan Lutfi-Feri hadir di tengah-tengah masyarakat kelurahan Penaraga. "Oleh karena itu sekali lagi kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas tersediaanya menghadiri silaturahmi dengan kami di kelurahan Penaraga," ucapnya lagi.






       Pada kesempatan itu, dihadapan Lutfi-Feri yang saat itu turut didampingi sejumlah tokoh masyarakat seperti H. Yusuf Sidik, Abdul Hanif, SH, Drs. HM. Saleh,  Mukhlis, M. Pd, H. Yusuf, M. Fiadin, SP, Abdul Haris, dan Ir. Junaidin, Khaerunnas, menggambarkan sekilas karakteristik masyarakat di kelurahan Penaraga yang diakuinya begitu tunduk dan mudah diajak kerjasama dalam hal kebaikan. Oleh karena itu,  kata dia, suatu kebahagiaan yang tak terhingga bagi pihaknya karena kehadiran Lutfi-Feri disambut begitu luar biasa oleh masyarakat kelurahan Penaraga. "Alhamdulillah masyarakat tumpah ruah.  Perlu haji Lutfi dan pak Feri ketahui bahwa masyarakat Penaraga adalah masyarakat yang sangat sederhana mereka ini hidup dalam prinsip. Jika nanti kelak doa bersama dan ikhtiar bersama ini dikehendaki oleh Allah subhanahu wa ta'ala, mungkin tidak terlalu sulit untuk mengajak warga kami asal saja apa yang dijalankan itu Pemimpin dapat melaksanakan amanah dengan baik, tidak menutup diri dan tidak menutup mata terhadap kondisi masyarakatnya," tegasnya diamini warga.

         Sebagai salah satu tokoh masyarakat,  diakuinya sudah sangat paham akan sosok dan sepak terjang Calon Walkkota HM. Lutfi yang didampingi oleh Calon Wakil Walikotanya, Feri Sofiyan. "Beliau ini adalah Pejabat Negara mau beribadah di Kota Bima yang kita cintai ini. Beliau berani meninggalkan jabatannya demi untuk mengabdi terhadap tanah kelahirannya, kami dan masyarakat Kota Bima sudah sangat memahami bahwa pada prinsipnya kehadiran bapak Lutfi  adalah dalam rangka beribadah untuk akhiratnya. InsyaAllah kami merasa yakin bahwa elemen masyarakat yang hadir pada malam ini adalah virus-virus yang baik, virus-virus positif dalam rangka sama-sama berjuang dan memenangkan calon kebanggaan kita yang  InsyaAllah akan menjadi walikota  Bima tahun 2018," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.