Header Ads

Jika Terpilih, LUTFI-FERI Siap Anggarkan 20 sampai 25 Milyar Rupiah untuk BPJS Warga Miskin

HM. Lutfi saat hadir di lingkungan Niu Kelurahan Dara, Senin sore (19/2).


Kota Bima, Garda Asakota -

          Calon Walikota Bima, HM. Lutfi, SE,  menegaskan komitmen pihaknya untuk mengelola APPB yang berpihak pada masyarakat miskin jika terpilih sebagai Walikota Bima 2018-2023. Lutfi yang tampil duet dengan mantan Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, ini mengaku sudah menghitung-hitung kesiapan APBD Kota Bima dengan kisaran antara Rp20 Milyar hingga Rp25 Milyar. "Untuk pembayaran BPJS masyarakat kita sudah berhitung paling besar alokasinya antara Rp20 Milyar hingga Rp25 Milyar. Kita sudah perhitungkan secara matang, InsyaAllah jika kami terpilih akan mengadakan kartu BPJS bagi masyarakat miskin," ungkap Aji Lutfi, saat menggelar silaturahmi dengan ratusan elemen masyarakat di lingkungan Niu Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Senin sore (19/2).




        Rencana penganggaran dana APBD untuk BPJS tersebut dilakukan untuk membebaskan warga dari beban biaya pengobatan saat sakit bagi warga kurang mampu yang ada di Kota Bima. "Inilah salah satu program Lutfi-Feri yang berpihak kepada masyarakat," ucapnya. "Kata orang pengadaan ambulance setiap Kelurahan ini mubajir, tapi bagi kami tidak. Makanya, kami sudah bertekad setiap Kelurahan harus ada ambulancenya," tegasnya lagi disambut riang warga masyarakat

        Lutfi menambahkan bahwa, selain program BPJS gratis, Lutfi Feri juga banyak memiliki program-program lain yang berpihak pada rakyat seperti pengadaan ambulance gratis di setiap Kelurahan, menaikkan gaji Rp500 ribu per bulan, gaji honor minimal Rp1 juta, tunjangan guru ngaji yang sebelumnya hanya Rp17 ribu per santri per tahun menjadi tiga kali lipat, pemasangan Wifi di setiap sudut kota, dan sebagainya. Khusus di lingkungan Niu, salah satu yang bisa dilakukan adalah menata kawasan pesisir Niu menjadi obyek wisata yang nyaman sebagai tempat jogging dan tempat bermain. "Kita siapkan dan kita poles supaya ekonomi masyarakat bisa tumbuh," imbuhnya.

          Sementara, Calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, juga memaparkan secara panjang lebar tentang substansi jargon perubahan yang diusung Lutfi-Feri. Sebagai salah Paslon yang mengusung perubahan, pihaknya berkomitmen akan menawarkan program pro rakyat terutama yang berpihak pada masyarakat yang terbelakang. "Misalnya, tidak semua warga di sini memiliki kartu BPJS. InsyaAllah jika kami berdua terpilih maka tidak aka ada lagi warga yang tidak memiliki BPJS," tegasnya.  Pada prinsipnya, kata dia, jika Allah SWT mengijabah ikhtiar Lutfi-Feri, maka akan siap hadir untuk melayani dengan sepenuh hati bukan untuk dilayani. "Jika biasanya Pemimpin itu memanggil masyarakatnya ke rumah, tapi InsyaAllah kami berdualah yang akan mendatangi warga masyarakat dari rumah ke rumah supaya kami bisa merasakan langsung denyut nadi masyarakat," imbuhnya.

          Sebelumnya, Ketua RW 6 Lingkungan Ni'u, Sugiono, SH, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan silaturahim Lutfi-Feri. Dia menjelaskan bahwa RW 6 Dara memiliki sekitat 275 KK dan 600 san pemilih. "Rata rata warga kami petani, sebagiannya pedagang, ASN dan swasta," katanya. Selaku RW, kata dia, sejak malam hari sebelum kunjungan silaturahim Lutfi-Feri, pihaknya bersama tim bermusyawarah untuk menyampaikan harapan dan aspirasi masyarakat jika Lutfi-Feri terpilih. "Kami berharap agar memperhatikan para petani, pemuda, dan fasilitas sosial di Niu," tandasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.