Header Ads

Jamaah Umrah Meningkat, Perwakilan Ebad Bima Kian Diminati

Perwakilan Ebad Wisata Bima, Hj. Sundari H. Abidin, bersama suami KH. Abdurahim Haris, MA, berpose bersama jamaah umrah. Salah satunya adalah Drs. H. Ramli Hakim, M. Si, Inspektur Inspektorat Pemkot Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-

         Setiap tahun jumlah jamaah umrah yang menggunakan jasa travel Ebad terus bertambah dan kian terpercaya saja. Kondisi ini kian menempatkan Ebad sebagai salah satu travel yang paling diburu dan dipercaya, termasuk oleh warga masyarakat yang ada di Kota Bima, Kabupaten Dompu, Sumbawa dan Lombok. "Alhamdulillah minat warga masyarakat NTB menggunakan Ebad kian meningkat. Pasca terbongkarnya beberapa travel nakal, banyak peminat umrah datang mendaftar ke Hotel Mutmainnah, kantor Perwakilan Ebad Bima," ungkap Perwakilan Ebad Wisata Bima, Hj. Sundari H. Abidin, kepada wartawan, Minggu pagi (11/2-2018).




          Diakuinya, meningkatnya jumlah jamaah umrah di setiap tahun ini sekaligus menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan warga masyarakat akan kehadiran Perwakilan Ebad Bima sejak tahun 2003 lalu. Tahun ini saja, kata dia, tiap bulan ada empat kali keberangkatan melalui Ebad. Keberangkatan jamaah Bima ada yang tanggal 7 Februari, 11 Februari, 4 Maret, 11 Maret dan tanggal 26 Maret 2018. "Dan kebetulan beberapa hari lalu, tanggal 7 Februari 2018 Alhamdulillah berangkat grup besar karena jamaah total paket Toibah dan Difa 690 jamaah. Paket murah hotel dekat hanya 200 meter dari Masjid Nabawi dan di Mekkah 700 meter dari Masjidil Haram," ungkapnya seraya menyebutkan bahwa keberangkatan tanggal 7 Februari kemarin menggunakan pesawat Lion untuk jamaah paket Toibah dan pesawat Garuda untuk paket Difa. "Dan untuk bulan Ramadan, InsyaAllah akan ada paket satu bulan penuh puasa dan lebaran di Mekkah. Bagi yang berminat silakan mendaftar mulai dari sekarang," imbuhnya.

 


        Untuk diketahui bahwa biaya transportasi dan akomodasi umrah Paket Toybah ini cukup murah dan terjangkau, hanya sebesar Rp25 juta. "Biaya ini sudah termasuk tiket Bima-Surabaya PP, hotel dan akomodasi selama di Surabaya. Fasilitas sembilan hari di Mekkah dan Madinah hingga sampai di Bima," ucap isteri dari Ketua MUI Kabupaten Bima, KH. Abdurahim Haris, MA, ini.  Pemilik Muthamainnah Home Stay, menjelaskan bahwa, paket Toybah ini termasuk paket yang cukup murah dan sangat terjangkau. Meski tergolong relatif murah, namun tidak berarti pihaknya mengabaikan aspek pelayanan dan kenyamanan jemaah haji. "Peningkatan pelayanan yang menjadi hal penting agar travel kami bisa tetap eksis dan dipercaya masyarakat," tegas Umi Ndari.

        Seperti dilansir Garda Asakota sebelumnya, Ebad  Perwakilan Bima tercatat sudah memberangkatkan ribuan jamaah umrah Kota Bima dan sekitarnya sejak dibuka perwakilan tahun 2003 atau selama 17 tahun terakhir. Tahun 2017 lalu, sambung Umi Ndari, tercatat ada empat kali keberangkatan termasuk rombongam Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) yang berangkat umrah pada sekitar bulan Maret lalu. Sementara untuk November 2018, diantara jamaah umrah ada juga sejumlah Pejabat di Kota Bima seperti Inspektur Inspektorat Kota Bima, Drs. H. Ramli Hakim, M. Si, beserta isteri, Hj. Ratnah, dan Dra. Sunarti, dari Pemkot Bima.(GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.