Header Ads

Hadiri Rakorcab Partai Gerindra Loteng, Mori Hanafi Disambut Yel Yel SALAM 2 JARI

           
                                                                                                                                             

 Praya,Garda Asakota.-

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rabu kemarin (14\2) telah melaksanakan acara Rapat Koordinasi Cabang (RAKORCAB) Partai Gerindra Lombok Tengah (Loteng) bertempat di Ballroom Mandalika Dmax Hotel and Convention. Acara tersebut diikuti oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Ridwan Hidayat, Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah, Muhdan Rum beserta jajaran pengurus DPC Lombok Tengah lainnya, serta Kader-kader Partai Gerindra dari setiap PAC yang tersebar di Kabupaten Lombok Tengah.

   
Mori Hanafi, SE, M. Comm.


       Selain itu, acara ini juga diikuti oleh anggota DPRD NTB dan DPRD Kabupaten Lombok Tengah Fraksi Gerindra, diantaranya yang hadir adalah Drs. HL. Jazuli Azhar, Lalu Wirejaye anggota DPRD NTB dari Dapil Lombok Tengah, serta L. Ramdan, S.Ag, anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah dari Dapil Pujut Praya Timur. Kegiatan ini dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Lombok Tengah dengan maksud sebagai bentuk koordinasi kader partai Gerindra dalam menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, serta memastikan bahwa semua kader Partai Gerindra dari semua jenjang kepengurusan untuk mendukung dan memenangkan pasangan TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi, SE.

         Kedatangan H. Mori Hanafi, SE, M.Comm, di lokasi acara disambut dengan antusias diiringi teriakan-teriakan kemenangan oleh para peserta RAKORCAB. Hal ini karena Mori Hanafi adalah kader Partai Gerindra Asli yang ditunjuk secara langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subiyanto untuk maju pada kontes Pilkada NTB 2018 sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi TGH. Ahyar Abduh.

          Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD Partai Gerindra yang disampaikan oleh Ridwan Hidayat. Dalam sambutannya,  ia menyampaikan sekelumit biography dari bapak TGH. Ahyar Abduh. Disampaikan bahwa, TGH. Ahyar Abduh merupakan keturunan ulama besar di Pulau Lombok yakni TGH. Saleh Hambali. "Tuan Guru Saleh Hambali adalah ulama besar Lombok yang juga menjadi tokoh besar NU dan merupakan datok dari TGH. Ahyar Abduh," ungkap bapak Ridwan Hidayat.

        Dia kemudian melanjutkan bahwa, relasi-relasi di kancah Nasional didapatkan TGH. Ahyar Abduh semenjak menjadi mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politik Universitas Jayabaya. Untuk itulah, kata dia Partai Gerindra tidak salah pilih dengan menduetkan TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi. Disamping keduanya adalah tokoh yang berintegritas tinggi, juga telah berhasil mengemban amanah yang dipercayakan dengan baik. Prestasi TGH. Ahyar Abduh terbukti dari deretan penghargaan yang diraihnya serta Kemajuan signifikan dari Kota Mataram dengan PAD-nya yang meningkat 900 porseb jika dibandingkan dengan sebelum dipimpin oleh TGH. Ahyar Abduh. “Penyebutan Ahyar-Mori itu bagus ya, los los aja, ngga ada tempatnya ngerait-ngerait ketika diucapkan”, ungkap Bapak Ridwan Hidayat. Hal ini kemudian memancing para peserta Rakorcab untuk berdiri kemudian meneriakkan Ahyar-Mori Menang berkali-kali.

          Acara kemudian dilanjutkan dengan Pemukulan Gong yang dilakukan oleh Ketua DPRD Partai Gerindra didampingi oleh Bapak  H. Mori Hanafi dan jajaran Pimpinan DPC Partai Gerindra Lombok Tengah yang  menandakan dimulainya acara RAKORCAB Partai Gerindra Kabupaten Lombok tengah Hari ini.  Setelah pemukulan Gong, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok tengah yang disampaikan oleh Muhdan Rum, S.PdI. Saat itu Muhdan Rum menyemangati semua kadernya untuk terus semangat, terlebih dengan kian dekatnya Pilkada NTB.

          Dalam sambutanya, ia menyampaikan perolehan-perolehan suara yang didapatkan partai Gerindra di Kabupaten Lombok Tengah dalam setiap jenjang pemilu, dari Ekeskutif maupun Legislatif. Menurutnya, capaian perolehan suara yang cukup besar tersebut merupakan perjuangan semua kader Partai Gerindra dari semua jenjang kepengurusan, tidak hanya tingkat atas tetapi juga sampai tingkat bawah yakni di cabang dan ranting.

           Acara RAKORCAB ini juga dirangkaikan dengan penandatangann pakta integritas Dukungan Partai Gerindra kepada pasangan TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi. Penandatanganan Pakta Integritas ini dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah dari Partai Gerindra, serta seluruh ketua PAC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah yang menghadiri Rakorcab tersebut. Pakta Integritas ini merupakan bukti konkret dukungan seluruh kader Gerindra Kabupaten Lombok tengah untuk mendukung pasangan Ahyar-Mori pada Pilkada 2018 ini.

          Selanjutnya, pada Rakorcab Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah ini, Bapak H. Mori Hanafi juga berkesempatan memberikan sambutannya kepada kader Gerindra yang menghadiri acara tersebut. Dalam sambutannya, Bapak H. Mori Hanafi mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah diundang dalam acara ini. Kemudian, tidak lupa juga menghaturkan maaf atas keterlambatanmenghadiri acara ini. “Saya memohon maaf kepada hadirin sekalian karena terlambat sampai di hotel ini, dikarenakan tadi menghadiri acara  Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara bersama Bawaslu NTB di Mataram”, jelasnya.

          Dalam sambutannya Bapak H. Mori Hanafi menyampaikan bahwa dirinya merupakan kader Partai Gerindra Asli yang telah mengikuti setiap jenjang pelatihan dan pengkaderan yang dilakukan oleh Partai Gerindra.  “Saya adalah kader asli partai Gerindra, Dalam darah saya, ada darah Gerindra, ini adalah kehormatan bagi saya untuk berkarir dan di didik di partai ini”, ungkapnya yang kemudian disambut dengan riuh tepuk tangan dari para peserta Rakorcab.

          Menurutnya, ada 3 Agenda strategis yang harus dikawal oleh setiap kader Gerindra, yakni Pilkada 2018, Pileg serta PilPres 2019. Ia juga sempat menjelaskan aturan baru terkait pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden pada Pemilu 2019 Mendatang. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Pilkada 2018 ini merupakan acuan serta pertempuran sesungguhnya untuk memanaskan mesin partai demi mencapai kemenangan berlandaskan kekompakan semua kader dari semua jenjang kepengurusan. “Dari survey-survey yang dilaksanakan oleh berbagai Lembaga, Pasangan Ahyar-Mor selalu menjadi pasangan teratas, bahkan dari survey-survey yang dilaksanakan oleh kandidat lain, ahyar-mori selalu paling unggul,” jelasnya.

         Kendati demikian, menurut H. Mori Hanafi, survey-survey tersebut  jangan sampai membuat  berpuas hati karena perjuangan untuk memenangkan Pilkada 2018 ini masih panjang dan memerlukan berbagai langkah nyata untuk membuktikan kepada Masyarakat NTB bahwa pasangan Ahyar-Mori adalah Pasangan yang Pantas  menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB selanjutnya. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.