Header Ads

Hadapi USBN dan UNBK, SMPN-7 Bima Undang Wali Murid



Kota Bima, Garda Asakota.-

        Dalam rangka mengahadapi USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasinal) dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pihak SMPN-7 Kota Bima menggelar kegiatan sosialisasi dengan mengundang seluruh orangtua, Kamis pagi (9/2) bertempat di aula sekolah setempat.  Pada kesempatan tersebut Kepala SMPN-7 Kota Bima, Basuki, S.Pd, menyampaikan bahwa seiring dengan kemajuan serta perkembangan teknologi salah satunya adalah komputer maka tidaklah mengherankan jika saat Ini telah banyak sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan UNBK dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada setiap individu pelajar agar tercipta siswa yang bermartabat.

       "Pelaksanaan UNBK nantinya di sekolah kami adalah merupakan tahun pertama melaksanakan ujian sekolah dengan berbasis komputer di mana pada tahun tahun sebelumnya kami masih melaksanakan ujian berbasis kertas dan InsyaAllah UNBK nantinya atas dukungan orangtua dan walimurid akan mampu dan bisa dilaksanakan oleh sekolah," jelasnya.

         Diakuinya, merujuk pada ketersediaan sarana UNBK maka bisa dikatakan bahwa SMPN-7 telah siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut, dimana dengan 36 unit komputer yang ada akan mampu mengatasi 103 orang siswa yang mengikuti UNBK selama tiga hari. "Tinggal bagaimana nantinya pihak sekolah bersama dukungan dari oratua dan walimurid bekerjasama untuk menyukseskan proses tersebut," imbuhnya.

         Sementara itu orangtua dan walimurid yang sempat hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut secara serempak seakan memahami apa yang diingini oleh pihak sekolah langsung menyampaikan kata sepakat. Seperti yang diutarakan oleh salah seorang walimurid, Nurma. "Demi meningkatnya mutu serta kualitas pendidikan anak, maka sebagai orangtua tentu saja sangat mendukung apa yang dilakukan oleh sekolah. Apapun bentuknya kami siap mendukung, sebab kalau bukan kita siapa lagi?," pungkasnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.