Header Ads

DMN Hadiri Rapat Desiminasi Pelaksanaan UNBK dan UNPK



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Nor (DMN) menghadiri rapat desiminisai Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Berbasis Kertas dan Pensil (UNPK) untuk SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017/2018 yang diprakarsai oleh Bidang Dikdas Dikbudpora Kabupaten Bima. Dalam penyampaiannya Wabup Bima didampingi Hj. Jubaidah Kabis Dikdas Dikbudpora Kabupaten Bima, menegaskan bahwa untuk seluruh Kepala Sekolah agar dapat mempersiapkan diri dan kesiaapan anak didik dalam menghadapi ujian. "Mengingat UNBK ini adalah program baru dan hal yang baru bagi anak-anak didik, oleh karena itu perkuat IQ anak didik terkait keahlian mengolah komputerisasi di sekolah masing-masing," ungkap DMN.

           Di sisi lain, dia menekankan bahwa ujian berbasis kertas dan pensil jugapun tetap harus ditingkatkan sehingga Kabupaten bisa sukses menghadapi dua program Ujian Nasional tersebut. Untuk itu lewat rapat desiminisai Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Berbasis Kertas dan Pensil (UNPK) untuk SMP/MTs yang dihadiri oleh seluruh KUPT penunjang Dikbudpora Kabupaten Bima dan Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Bima ini Bupati Bima berharap kepada seluruh elemen pendidikan di Kabupaten Bima agar dapat membantu dan menyukseskannya.

        Di sisi lain,  banyaknya pernikahan usia dini ini harus dibuatkan Perdes oleh seluruh kepala desa mengingat akhir-akhir ini banyak siswa/i yang menikah di usia dini. Peraturan Desa (Perdes ) yang dimaksud dilarang menikah sebelum memiliki Ijazah Terakhir (SMA). Peraturan ini ditekankan mengingat kian meningkatnya trackrecord pernikahan usia sekolah, padahal baginya usia sekolah adalah usia untuk benar-benar mengenyam pendidikan sehingga kedepan diharapakan menjadi generasi hebat di Kabupaten Bima.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.