Header Ads

Dilantik, Pejabat Struktural dan Fungsional lingkup Kemenag Kota Bima

Suasana pelantikan pejabat struktural dan fungsional lingkup kantor Kemenag Kota Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-

           Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, melantik lima orang pejabat struktural di aula kantor Kemenag Kobi, Jumat (9/2). Mereka yang dilantik itu adalah, Drs. M. Amin, sebagai Kerala MAN-2 Kota Bima, kemudian Drs. M. Adnan menjadi Kepala MTsN-1 Kota Bima, Drs. Kasmir menjadi Kepala MTsN 2 Kota Bima, Edy Amrin, S.Ag, M.Si, menjadi Kepala MIN Tolobali, dan Salahuddin, S.Sos, menjadi Kepala Tata Usaha (TU) MAN-2 Kota Bima. Sedangkan para mantan kepala madrasah yang diganti, kembali menjadi guru di MAN-2 Kota Bima.

          Pantauan langsung wartawan, usai pelantikan pejabat yang berlangsung lancar dan penuh khidmad itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, H. Munir,  menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari rotasi dan mutasi jabatan dalam rangka penyegaran roda organisasi lingkup Kemenag. Salah satu tujuannya, kata dia, selain dalam rangka penyegaran organisasi juga bertujuan memberi warna baru yang dapat meningkatkan laju organisasi dan prestasi jajaran Kemenag Kota Bima demi terwujudnya visi dan misi kantor kementerian agama yang penuh tanggung jawab, integritas, inovasi, keteladanan dan profesionalitas. “Maka dari itu, jabatan yang telah ditunjuk merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh keihklasan dan penuh tanggung jawab sesuai visi dan misi Kemenag,” ujarnya.

          Kepada para pejabat yang telah dilantik, Munir mengingatkan agar dapat memahami dan melaksanakan tugas pokok yang telah diberikan. Sehingga kedepannya dapat mengimplementasikan budaya kerja yang harmonis, demi terselenggarannya iklim pendidikan yang baik. "Kami meyakini dengan menciptakan iklim yang baik dalam budaya kerja, maka cita-cita untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas dan berprestasi akan tercapai. Dan ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi jajaran Kemenag, yang terus menampilkan prestasi di berbagai bidang. Kepada pejabat yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas ditempat mereka yang baru dengan sebaik-baiknya, dan juga ditekankan kepada para pejabat untuk selalu bekerja sama dengan jajaran pegawainya, jangan sampai ada perpecahan yang dapat mengganggu jalannya roda pendidikan," pesannya.

          Sementara itu salah satu pejabat struktural yang baru saja dilantik menjadi Kepala MAN-2 Kota Bima Muhammad Amin yang dimintai tanggapan  mengaku siap, dan akan menjalankan tugas sebagai pimpinan dengan penuh amanah dan keikhlasan. “Terimakasih atas kepercayaan Kementerian Agama, InsyaAllah dengan tugas baru ini kami akan menjalankannya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” tegasnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.