Header Ads

Bupati Sumbawa dan KSB Siap Menangkan Ahyar Mori




Mataram, Garda Asakota.-

Dua orang bupati di Pulau Sumbawa, yakni HM Husni Djibril, Bupati Sumbawa dan HW Musyafirin Bupati Sumbawa Barat (KSB) siap pasang badan untuk memenangkan pasangan calon gubernur – wakil gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh – H Mori Hanafi (Ahyar – Mori).
HM Husni Djibril yang juga sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB, menegaskan bahwa dirinya akan berupaya semaksimal mungkin memenangkan Ahyar-Mori di Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.
“Saya akan pasang badan. Ahyar-Mori wajib kita menangkan,” ujarnya disela-sela acara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP NTB, di Hotel Lombok Raya-Mataram, Senin 19 Februari 2018.
Meski menyuarakan kemenangan Ahyar-Mori, namun Husni Djibril tidak mematok berapa target persentase suara yang harus dicapai di Kabupaten Sumbawa.
“Saya hanya pesankan seluruh kader untuk memenangkan Ahyar-Mori. Percuma kita pasang target kalau di kota lain kalah,” ucapnya.
Jika berbicara persoalan dukungan, tambah Husni, dari enam partai pengusung dan kantong suara dirinya sangat yakin Kabupaten Sumbawa dan KsSB akan mampu menyumbang perolehan suara signifikan untuk kemenangan Ahyar-Mori.
“Kalau masalah kantong suara, kita kan dari PDIP ada punya dua bupati. Kan tidak mungkin kita diam saja. Apalagi enam partai pendukung Ahyar-Mori ini di Sumbawa adalah partai-partai besar,” tegasnya.
Ia menyebut pelaksanaan Rakerdasus DPD PDIP NTB, merupakan upaya nyata dsn bentuk keseriusan untuk memenangkan pasangan dengan jargon ‘Dwi Tunggal-NTB Untuk Semua’ itu.
“Inilah salah satu upaya nyata kami yang serius memenangkan Ahyar-Mori dengan adanya Rakerdasus. Dan kita akan maksimalkan diseluruh kabupaten/kota di NTB,” tandasnya.
Hal senada juga ditegaskan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), HW Musyafirin. Menurutnya, selaku kader Ia pasti tunduk dan patuh pada perintah partai guna memenangkan paslon yang didukung sejumlah partai yang menguasai 32 kursi DPRD NTB itu.
“Ini kan sudah jelas. Dan ini sudah merupakan perintah partai. Jadi saya nyatakan siap memenangkan Ahyar-Mori di KSB dan memang wajib kedua sosok itu untuk dimenangkan,” cetusnya.
Dengan karakteristik masing-masing, HW.Musyadirin juga meyakini, bahwa kedua sosok yang mewakili dua pulau besar di NTB ini akan mampu menang di pulaunya masing-masing. Ahyar Abduh, kata dia, sangat familiar di Pulau Lombok begitpun sebaliknya H Mori Hanafi di Pulau Sumbawa.
“Saya yakin Ahyar-Mori akan menang,” demikian HW Musyafirin. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.