Header Ads

Walikota Bima Minta Semua Paket Proyek Dilelang Awal Tahun Ini

Walikota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sesuai Surat Edaran (SE) Walikota Bima yang dikeluarkan pekan kemarin, agar semua Dinas di lingkup Pemerintah Daerah Kota Bima dapat mempercepat pengerjaan proyek. Walikota menekankan agar proyek 2018 harus rampung pada Juli 2018. Hal itu dibenarkan oleh Kabag AP Setda Kota Bima, Drs. H. Syafrudin, kepada Garda Asakota Senin (16/1). “Itu benar sekali, bahwa Walikota telah mengeluarkan surat edaran, meminta semua proyek dapat diselesaikan bulan Juli 2018. Makanya, kami sudah targetkan semua proyek akan rampung di bulan Juli ini,” akunya

Pihaknya kemudian meminta seluruh dinas yang memiliki paket pekerjaan untuk segera melapor dan menuntaskan perencanaannya. "Sehingga pada bulan Januari semua proyek sudah bisa dilakukan proses tender," tegasnya seraya menyebutkan bahwa tender proyek itu terutama bagi dinas/badan yang memiliki sumber proyeknya dari dana alokasi khusus (DAK) juga dana alokasi umum (DAU). “Maka dari itu kami berharap Dinas dan Badan yang menggunakan DAK agar dapat mempercepat mengajukan laporan perencanaannya,"  harapnya.

Diakuinya, saat ini ada beberapa Dinas yang sudah mengajukan permohonan lelang seperti Dinas PUPR dan Dinas Kelautan dan Perikanan. Hanya saja kata dia, Dinas PUPR masih ada beberapa dokumen yang kurang, sehingga belum bisa dilakukan pelelangan. Sedangkan Dinas Kelautan dan Perikanan masih menunggu persetujuan kepala daerah. "Kami yakin dalam waktu dekat semua persyaratannya akan terpenuhi sehingga di bulan Januari semua paket proyek sudah dapat dilakukan pelelangan dan rampung dikerjakan Juli nanti," ucapnya yakin. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.