Header Ads

Tinjau Korban Banjir, Bupati Minta Warga Sabar dan Ikhlas

Bupati saat meninjau lokasi banjir di Desa Tangga Kecamatan Monta.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati dan Wakil Bupati Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri-Drs. H. Dahlan M. Noer, menyambangi korban banjir Desa Tangga Kecamatan Monta dan Desa Laju Kecamatan Langgudu, Selasa (23/1). Pantauan langsung wartawan, saat di Desa Tangga. Dinda-Dahlan melihat secara langsung kondisi pemukiman warga yang diterjang banjir dimana rata-rata perumahan warga terendam banjir hingga setinggi satu meter. Tidak hanya itu ganasnya banjirpun menerjang sekolah-sekolah yang ada di sekitar wilayah desa Tangga.



 
Tidak sedikit kerugian akibat banjir yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Dihadapan warga masyarakat, Bupati menyampaikan rasa dukanya yang mendalam. Ia meminta warga masyarakat tabah dan ikhlas menerima ujian dari Allah Yang Maha Esa. "Mengingat hal ini adalah bencana yang disebabkan oleh faktor alam, kita harus tabah dan ikhlas," tukasnya seraya mengharapkan warga masyarakat agar tetap bersabar dan tabah menghadapi ujian ini. "Mari bekerja sama untuk melakukan rekonstruksi areal dampak bencana banjir," imbaunya.

Saat itu pula Bupati Bima sempat mengadakan rapat terbatas di lokasi bencana bersama Kepala Dinas BPBD, Ir. H. Taufik Rusdy, dan pihak Dinas sosial yang membidangi tanggap darurat. Selan itu ada  Tagana untuk memastikan kekuatan dan kelengkapan personil di lapangan yang membantu melakukan pembersihan lokasi dampak banjir. Bupati menegaskan pada kedua bidang itu untuk terus bekerja. Usai meninjau Desa Tangga, Bupati dan Wakil Bupati Bima bergerak menuju Desa Laju-Langgudu untuk menyambangi areal korban banjir, khususnya di Dusun Plasma. (GA. 009*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.