Header Ads

SMPN-4 Bolo Sabet Juara II Festival Tari Kreasi Tradisional Antar Pelajar

Kasek SMPN-4 Bolo Kabupaten Bima, Ibrahim, S.Pd, saat menerima penghargaan.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

            Prestasi membanggakan ditunjukkan oleh SMPN-4 BOLO. Untuk kedua kalinya, meraih prestasi saat mengikuti Festival Tari Kreasi selama kepemimpinan Kepsek baru, Ibrahim, S.Pd. Jika september 2017 Festival Tari Kreasi untuk tingkat Kabupaten Bima, SMPN-4 BOLO menyabet juara 1 yang saat itu menampilkan TARI NGGUDA RA CONGGE. "Sedangkan untuk festival kali ini yang diikuti oleh pelajar dari Kota Bima, Kabupaten Bima,  dan Kabupaten Dompu, sekolah kami meraih juara II, setelah SMKN-1 Dompu. Alhamdulillah ini piala ke-10 selama saya menjabat sebagai Kasek dalam kurun waktu 5 bulan 10 hari" ungkap Ibrahim kepada Garda Asakota, Minggu (21/1).


          Pada penampilan kali ini, kata dia, SMPN-4 BOLO menampilkan Tari "DOKU" yang cukup memukau dan apik. "Terima kasih saya ucapkan kepada siswi-siswi, pelatih, dan jajaran guru SMPN 4 BOLO. Lebih khusus kepala Pencipta Tari Kreasi, Ibu SULAKSMI ARIATI,  S. Pd (Guru Matematika SMPN 4 BOLO) yang luar biasa untuk karyanya dan tidak lupa juga saya ucapkan rasa terima kasih untuk kebersamaan kawan-kawan guru SMPN 4 BOLO yang telah membangun pendidikan di SMPN 4 BOLO," ucapnya.

          Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, kegiatan Festival Tari Kreasi antar Pelajar ini berlangsung di kampus STKIP KOTA BIMA dari tanggal  18 sampai dengan 20 Januari 2018 bekerjasama dengan Pemkot Bima,  Pemkab Bima,  Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Bima serta sponsorsip. Setelah SMKN-1 Dompu dan SMPN-4 BOLO, jura berikutnya diraih oleh SMPN 14 KOTA BIMA, SMAN 2 LAMBU KAB BIMA, MAN 1 KOTA BIMA, dan SMKN 1 KOTA BIMA. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.