Header Ads

Sejumlah Rumah Warga Ntobo Kota Bima Rusak Akibat Longsor





Kota Bima, Garda Asakota.-

Curah hujan tinggi yang terjadi pada Jum’at 12 Januari 2018 di Kota Bima berdampak pada terjadinya bencana longsor di wilayah Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima. Bencana longsor tersebut menyebabkan kerugian harta dan benda milik warga.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Kasi Kedaruratan pada Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB, Agung Pramuja, Jum’at 12 Januari 2018.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB akibat kejadian bencana longsor yang terjadi pada pukul 06.00 wita, akibat dari curah hujan yang tinggi tersebut tanggul sepanjang 10 meter dengan ketinggian 8 meter mengalami longsor dan menimpa tujuh (7) rumah warga yang tinggal di RT 04 RW 02 Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima.

Adapun rincian kerugian warga tersebut yakni 2 ( Dua ) Unit Rumah panggung rusak Berat milik ABDUL RAHIM, 60 Tahun, Petani,Rt 04 Rw.02 Kel.Ntobo Kec.Raba Kota Bima. ( Rusak bagian belakang jebol dan seluruh tiang patah ). Dan rumah milik SALAHUDIN, 27 Tahun, Petani, Rt 04 Rw.02 Kel.Ntobo Kec.Raba Kota Bima ( Rusak bagian belakang jebol dan seluruh tiang patah ).

Sementara, 5 unit Rumah Rusak Ringan yakni rumah milik JUMADIN, 25 Tahun, Petani, Rt 04 Rw.02 Kel.Ntobo Kec.Raba Kota Bima (Rumah panggung rusak nagian belakang), rumah milik ABDUL RAHMAN, 41 Tahun, Petani, Rt 04 Rw.02 Kel.Ntobo Kec.Raba Kota Bima ( Rumah Batu Retak ), rumah milik SALEH M ALI, 54 Tahun, Petani, Rt 04 Rw.02 Kel.Ntobo Kec.Raba Kota Bima ( rumah Batu retak ), dan rumah milik ABDUL A KARIM, 36 tahun, Petani, Rt 04 Rw.02 Kel.Ntobo Kec.Raba Kota Bima (Perkarangan Lonsor ), rumah M.YUSUF, 45 Tahun, Petani, ( pekarangan Longsor ).

“Paska kejadian telah dilakukan pendataan oleh Lurah Ntobo dan BNPB Kota Bima dan akan segera diberikan bantuan tanggap darurat,” tandasnya. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.