Header Ads

Politeknik Medika Farma Husada Gelar Seminar NARKOBA di SMAN-1 Palibelo


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

           Narkoba merupakan obat terlarang yang sangat berbahaya, barang inipun tidak pernah memilih siapa dan dari golongan mana orang yang akan bersamanya. Zat adatif berupa narkoba akhir-akhir ini membuat masyarakat resah dengan keberadaannya karena sering menjerumuskan generasi bangsa ini kedalam perilaku negatif. Semaraknya perkembangan peredaran narkoba pada kalangan masyarakat rekan-rekan kesehatan dari Politeknik Medika Farma Husada Mataram berinisiatif untuk melakukan seminar atau kampanye narkoba.

           Kegiatan ini dilaksanakan oleh para mahasiswa dan difasilitasi oleh SMAN-1 Palibelo, Senin (29/1) di ruangan rapat SMAN-1 Palibelo yang dihadiri dari berbagai pihak diantaranya Camat, Kapolpos, tokoh Agama dan juga kaum muda se-Kecamatan Palibelo. Dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi keluarga besar SMAN-1 Palibelo maupun bagi seluruh lapisan masyarakat. "Moga saja kedepan, kita dapat menyelamatkan diri, keluarga serta kerabat untuk tidak menggunakan atau memakai barang haram ini karena tidak ada manfaatnya sama sekali,"  harap Kepala SMAN-1 Palibelo, Andi Ajis S. Pd.

       Secara khusus pihaknya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada adek-adek mahasiswa yang mempercayai sekolahnya untuk dijadikan tempat pertemuan tersebut sehingga anak-anak didiknya bisa mendengarkan apa yang menjadi bahaya dari penggunaan obat terlarang. "Saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap tamu undangan yang telah memenuhi undangan kami, sehingga pelaksanaan kegiatan yang dimaksud dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan secara bersama," ucapnya singkat.

        Ketua panitia pelaksana, Aan Gamarul Jamal, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan yang ada di Kecamatan Palibelo yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk melaksanakan kegiatan ini sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. "Semoga dapat bermanfaat bagi kami secara pribadi dan semua lapisan yang ada," katanya. Sementara Tokoh Belo, Furkan Belo alias Doken merasa bangga dapat menghadiri acara tersebut dan juga kegiatan seperti ini terus ditingkatkan lagi kedepannya sehingga kami dan juga pemuda yang lain menyadari apa yang akan terjadi jika menggunakan barang berupa narkoba ini.

         Pada kesempatan itu pula, Camat Palibelo, Zainudin, MM, maupun Kapolpos wilayah Palibelo,  H. Guntur, juga merasa bangga dengan kehadiran mahasiswa ini dimana telah memilih wilayah yang dipimpinnya untuk dijadikan lokasi kegiatan kampanye narkoba. "Kami juga ikut berbangga hati terhadap para mahasiswa karena telah mau membantu menyadarkan masyarakat terhadap bahaya barang haram ini," pungkas Camat Palibelo. (GA. 007*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.