Header Ads

Pelamar Antusias Ikuti Tes Karyawan Alfamart


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

     Open recruitment karyawan Alfamart yang berlangsung di Kantor Kecamatan Bolo hari pertama dipadati ratusan pelamar kerja berpakaian hitam putih, Selasa (9/1/2018). Mayoritas pelamar kerja tersebut berasal dari Kecamatan Bolo serta Kabupaten Bima secara umum, ada pula sebagian kecil yang berasal dari Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa Besar. Mereka akan menempati beberapa posisi jabatan seperti kru toko, gudang serta office dengan wilayah penempatan tersebar untuk toko-toko Alfamart di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali.

     Syarifah, pelamar asal Kabupaten Dompu mengaku tidak asing dengan Toko Alfamart meski di wilayah asalnya belum ada jaringan minimarket ini. "Saya tahu Alfamart sebab sering ke Mataram. Lowongan kerja ini saya tahu dari media sosial," ujar remaja 19 tahun ini. Gadis berjilbab ini mengaku siap ditempatkan di mana saja di wilayah NTB dan Bali apabila diterima sebagai karyawan Alfamart.

    Corporate Communication Alfamart Ame Dwi Pramesti mengatakan, open recruitment ini merupakan yang kedua digelar di wilayah Bima. "Rekrutmen massal yang pertama dulu diadakan sebelum toko pertama kami beroperasi di Kecamatan Bolo. Yang kedua di Kantor Kecamatan Bolo ini," jelas Ame dalam siaran persnya.

     Rekrutmen ini, kata dia, selain bertujuan memenuhi kebutuhan SDM perusahaan seiring perkembangan bisnis, juga bertujuan memberdayakan masyarakat lokal dan mengurangi angka pengangguran. "Kami datang ke Bima dengan itikad baik, selain ingin menjadi toko komunitas, kami juga berupaya membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran. Selain itu, melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) kami ingin bersinergi dengan para pelaku UMKM lokal," sambungnya. (GA. 004/Adv*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.