Header Ads

Paslon Independen, Sudirman-Syafiudin Gugur di Tahapan Pemeriksaan Kesehatan

Paslon Sudirman-Syafiuddin (Foto, KPUD Kota Bima)

Kota Bima,  Garda Asakota. -

Setelah melewati proses pemeriksaan Kesehatan di RSUP Mataram,  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bima akhirnya mengumumkan dan mengeluarkan hasil pemeriksaan kesehatan kelima Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018-2023.  Ketua KPUD Kota Bima Bukhari,  S. Sos, M Si., menjelaskan bahwa dari kelima pasangan calon yang mendaftar di KPUD Kota Bima yakni Lutfi-Feri,  Man-Fera, Subhan-Wahyudin, Sudirman-Syafiuddin, dan Taufik-Usman AK, satu diantaranya tidak memenuhi syarat yakni Sudirman-Syafiudin. Paslon ini dinyatakan tidak memenuhi syarat dan dinyatakan gugur di tahapan kesehatan.

"Paslon H. Sudirman dan Syafiuddin, dinyatakan tidak lolos untuk mengikuti tahapan proses berikutnya," ungkap Ketua KPUD Kota Bima kepada wartawan, Rabu 17 Januari 2018 di kantor KPUD Kota Bima.

Dengan demikian,  kata dia, bagi keempat pasangan calon lainnya dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika dan psikotropika.  Ditegaskannya bahwa,  sesuai ketentuan pasal 46 ayat 10 PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan dalam pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur,  Bupati/Wakil Bupati dan atau Walikota  Wakil Walikota sebagaimana diubah dengan PKPU Nomor 15 Tahun 2017. "Jadi kesimpulan ini dinyatakan bersifat final dan mengikat," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.