Header Ads

Pasangan Farin-KTM Siap Mendaftar di Pilkada Lobar




Mataram, Garda Asakota.-

Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Lombok Barat Periode 2018-2023, Nauvar Furqoni Farinduan dan TGH Muammar Arafat atau yang disebut pasangan Farin-KTM memastikan akan ikut kontestasi dalam ajang Pemilukada Lobar.
“Insya Alloh kita akan mendaftar diantara tanggal 8 Januari hingga tanggal 10 Januari 2018. Bisa jadi kita mendaftar awal dan bisa jadi kita mendaftar di akhir. Tergantung situasi politik dan strategi yang akan kita lakukan,” ujar TGH Muammar Arafat kepada wartawan Rabu 03 Januari 2018 di Kantor DPRD NTB.

Kepada wartawan, pria yang akrab disapa KTM ini mengatakan pasangan Farin-KTM tetap solid didukung oleh Gerindra, Hanura dan PKPI. Sementara sebagai seorang kader Golkar, KTM melihat dukungan Partai Golkar untuk pasangan Fauzan-Sumiatun belumlah final. “Sebab, SK atau rekomendasi yang dipegang oleh mereka itu masih ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Partai Golkar. Sementara dalam aturannya masih debatable apakah diperbolehkan oleh aturan seorang PLT menandatangani SK Dukungan Pasangan Calon. Harusnya SK dukungan itu ditandangani oleh seorang Ketua Umum dan Sekjen. Bisa saja SK dukungan itu ditandangani oleh seorang PLT, namun kekuatan SK tersebut lemah dibandingkan ditandatangani oleh seorang Ketua Umum,” timpalnya.

Menurutnya, dengan adanya sinyalemen seperti itu, peluang pasangan Farin-KTM untuk mendapatkan SK dukungan dari Partai Golkar masih terbuka lebar. “Insya Alloh, saya tetap berharap kepada Partai Golkar agar mendukung kader terbaiknya. Apalagi pada momentum Pileg lalu saya mendapatkan dukungan suara terbanyak kedua dari Dapil Lobar dan KLU. Dari sini sesungguhnya bisa terukur kelebihan dan kualitas seorang kader itu dalam meraih dukungan masyarakat,” tandasnya. (GA. Imam*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.