Header Ads

DKP Gelar Bazar Kuliner Sea Food di Pantai Nangawera

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

     Program Pemberdayaan Ekonomi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten  Bima mengadakan kegiatan  Bazar Kuliner Sea Food di pantai Nangawera Kecamatan Wera Kabupaten Bima,  Kamis, 4 Januari 2018, yang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil  Bupati Bima dan seluruh pimpinan SKPD  dan Camat se-Kabupaten Bima.  Kegiatan ini, kata Kadis DKP Kabupaten Bima, Ir. Hj. Nurma, bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada kelompok ibu-ibu pengelola kuliner di Nangawera dalam menjaga makanan yang higenis dari berbagai jenis menu makanan. "Sehingga pengunjung dapat menikmati nikmatnya rasa kuliner yang disajikan," ucapnya.
            ‎


    Diakuinya, kegiatan Bazar Kuliner Sea Food, DKP bekerja sama dengan PKK Kabupaten Bima sebagai instruktur yang memberikan ilmu mengolah rasa sehingga masakan yang disajikan terjaga higienitas dan kandungan gizinya. Di Nangawera sendiri, kata Hj. Nurma terdapat enam Kios yang menyajikan kuliner dan mendapat bimbingan khusus dari Pemkab Bima.

         Sementara itu,  Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Ia berharap kepada seluruh camat se-Kabupaten Bima  agar Bisa melihat peluang dan potensi yang ada di wilayah masing-masing seperti halnya di Nanga wera ini. "Saya juga mengimbau kepada seluruh penjaja makanan agar mau meningkatkan rasa dan menjaga kebersihan agar terjamin kesehatannya," tukasnya singkat.  Pantauan langsung wartawan, saat bersamaan ibu Bupati  Bima menyerahkan bantuan langsung kepada kelompok nelayan Nangawera berupa box sterofoam. Sebelumnya juga Bupati sempat mampir di desa Kole Kecamatan Ambalawi guna menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah dan tiga rumah lainnya rusak ringan beberapa waktu lalu. (GA. 004*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.