Header Ads

Bupati Tinjau Soromandi dan Donggo


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Setelah diterjang angin kenjang sejak dua hari kemarin, Bupati Bima Hj. indah Dhamayanti Putri, didampingi Kepala OPD terkait mengunjungi kecamatan Soromandi dan Donggo untuk meninjau langsung dampak kerusakan akibat bencana angin kencang. Bupati Bima dan rombongan mengunjungi desa Wadu Kopa kecamatan Soromandi untuk melihat langsung tanaman jagung yang rusak diterjang angin kencang.



         Kabag Humaspro Pemkab Bima melalui Kasubag InfoPem, Ruslan, S.Sos, menjelaskan bahwa di desa Kala Kecamatan Donggo, Bupati Bima dan rombongan meninjau rumah rumah warga yang mengalami kerusakan. Satu rumah warga yang roboh di desa Kala mendapat perhatian dari Bupati Bima dan nenerintahkan Sat Pol PP untuk melakukan perbaikan secepatnya melalui dana urungan atau spontanitas para kepala OPD dan para Kabag di lingkup Sekretariat Daerah setta dana pribadi Bupati dan Wakil Bupati Bima. "Hal itu dilakukan hanya secara simultan dan penanganan dilakukan untuk warga yang rumahnya betul betul membutuhkan pertolongan dan penanganan segera," ungkapnya.

              Dana urungan seperti ini juga, kata dia, sudah digunakan untuk membantu rumah warga di Waro kecamatan Monta dan dikerjakan oleh aparat Satpol PP.  Urunan itu adalah bentuk kebersamaan Kepala OPD.para Kabag di setda kabupaten Bima dengan Bupati dan Wakil Bupati Bima. Tidak ada instruksi khusus dari Bupati dan wakil Bupati Bima,semuanya dilandasi kebersamaan dan kepedulian atas warga yang tertimpa musibah.  Sedangkan untuk penanganan lebih lanjut terhadap kerusakan rumah warga akan dilakukan  setelah dilakukan pendataan dan ferifikasi oleg BPBD dan dinas terkait lainnya untuk diusulkan kepada Pemerinta provinsi maupun Penerintah Pusat. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.