Header Ads

Bupati IDP Tinjau Desa Ngali, Minta BWS Programkan Normalisasi Sungai


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Minggu pagi 14 Januari 2018 turun ke sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bima yang terdampak banjir pada Sabtu 13 Januari 2018.  Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, akibat dari terjadinya banjir tersebut sejumlah warga mengungsi, rumah, sekolah, sawah dan fasilitas umum terendam serta jalan dan akses terputus. “Seberapa besar kerugian yang diakibatkan akibat banjir ini masih dilakukan pendataan,” kata Kasi Kedaruratan pada Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB, Agung Pramuja, Minggu 14 Januari 2018.

       Berdasarkan rilis data BPBD, kecamatan dan desa yang berdampak banjir di Kabupaten Bima pada Sabtu 13 Januari 2018 yakni empat (4) Desa di Kecamatan Belo (Desa Soki, Ngali, Cenggu, dan Runggu), Tiga (3) Desa di Kecamatan Woha (Desa Nisa, Naru dan Penapali), dua (2) Desa di Kecamatan Palibelo (Desa Belo, Desa Padolo), dua (2) Desa di Kecamatan Madapangga (Desa Ncandi dan Monggo), dan dua (2) Desa di Kecamatan Monta (Desa Monta dan Sie).

         Bupati Dinda, nampak turun meninjau langsung kondisi masyarakat dan keadaan sungai di Desa Ngali. Dihadapan warga masyarakat Desa Ngali, Bupati Dinda terlihat langsung menghubungi Kepala BWS NT1 via handphonenya dan berharap agar pihak BWS NT1 dapat memprogramkan kegiatan normalisasi sungai di Desa Ngali. “Mudah-mudahan bisa diprogramkan tahun ini ya pak,” harap Bupati IDP. Berdasarkan data BPBD, sejumlah wilayah di Kabupaten Bima saat ini berstatus siaga darurat banjir, tanah longsor, dan puting beliung hingga Maret 2018.  (GA. 211*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.