Header Ads

Bupati dan Wabup Bima Gelar Bhakti Sosial dan Dzikir di Penghujung Tahun 2017




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

            Sepanjang hari terakhir 31 Desember 2017, kegiatan jajaran Pemkab.Bima cukup padat. Sejak pagi hari Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer memimpin kerja bhakti di depan Bandara  Sultan Muhammaf Salahuddin Bima dan kawasan pantai Kalaki. Sedangkan pada siang harinya Bupati dan wakil Bupati Bima melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Al Furqan desa Naru kecamatan Woha yang dirangkaikan dengan doa dan dzikir bersama. "Dari Masjid Al Furqan, Bupati dan Wakil Bupati Bima mengunjungi desa Dadibou, Risa dan Donggo Bolo untuk memberikan bantuan pembangunan masjid At Taqwa desa Dadibou dan Masjid Mamba ul Kahirat desa Risa. kedua masjid tersebut menndapatkan bantuan masing masing sebesar Rp20 juta. Dana bantuan tersebut adalah dari uang pribadi Hj.  Indah Dhamayanti Putri,"  ungkap Kabag Humaspro,  Armin Farid, S.Sos.



               Dihadapan warga kedua desa yang sering bertikai itu, Bupati Bima menghimbau agar konflik segera diakhiri dan damai itu ada di hati warga Risa dan Dadibou. Sebelum bertolak menuju Donggo Bolo, Bupati Bima juga sempat mengunjungi Zaitun Humairah, balita usia 5 bulan yang putus kakinya akibat tergilas terali sepeda motor di desa Risa.

           Dari Woha, Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Bina  menuju Masjid Nurul Hidayah desa Timu kecamatan Bolo untuk melaksanakan shalat ashar berjamaah yang dilanjutkan dengan doa dan zikir serta ceramah agama yang disampaikan ketua MUI Kabupaten Bima KH.Abdurrahim Haris MA. Pada kesempatan itu Bupati Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bolo atas jalinan kebersamaan dan keamanan yang tercipta sepanjang 2017 dan menyerahkan bantuan untuk masjid Nurul Hidayah sebesar Rp40 juta dari dana pribadi.

      Selanjutnya,  malam hari sambil menunggu detik detik pergantian tahun, Bupati dan wakil Bupati Bima menggelar doa dan dzikir bersama di kediaman masing-masing, Bupati Bima menggelar doa dan zikir bersama di pendopo Bupati,sedangkan Wakil Bupati Bima menggelar doa dan dzikir bersama di pertigaan kediamannya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.