Header Ads

Bupati Bima Resmikan Jembatan Gantung yang Dikerjakan Melalui ADD Bontokape


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Jembatan gantung desa Bontokape Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang berlokasi di Dusun Sumbawa Kamis (18/1) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Bupati didampingi Camat Bolo, Dra. Mardianah, sesaat sebelum melakukan pengguntingan pita pada jembatan tersebut mengatakan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kerja keras Kades beserta masyarakat Bontokape membangun jembatan. "Saya juga berharap kiranya masyarakat dapat merawat dan menggunakan jembatan tersebut dengan sebaik-baiknya, serta tidak merusak keadaan fisik jembatan tersebut," pesannya.

          Sebagai bentuk apresiasinya pula, Bupati dalam kunjungannya tersebut juga memberikan bantuan kepada pemerintah desa Bontokape berupa uang sebesar Rp5 juta untuk keperluan perawatan fisik jembatan. "Saya berpesan agar pemerintah desa Bontokape dapat menggunakan uang tersebut untuk keperluan perawatan jembatan dan lainnya yang dianggap perlu," ucapnya.

          Kepala Desa Bontokape, Abdul Haris, menjelaskan bahwa pembuatan jembatan gantung desa Bontokape ini bersumber dari alokasi anggaran dana desa (ADD). "Jembatan gantung yang menghubungkan wilayah desa Sondosia dan Sanolo ini telah dikerjakan sejak bulan Juli dan berakhir bulan September 2017 tahun lalu, dengan anggaran Rp250 juta," ungkapnya kepada wartawan, Kamis.

         Diakuinya, gambar dari konstruksi jembatan tersebut dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU), sedangkan pelaksana teknisinya didatangkan langsung dari Sumatera. "Untuk itu, saya selaku kepada desa telah mengimbau warga masyarakat bahwasanya jembatan tersebut harus digunakan sebaik-baiknya, karena dengan adanya jembatan tersebut masyarakat bisa lebih mudah untuk mengakses jalan menuju lahan pertanian dan perkebunan yang ada di wilayah desa Sondosia dan lainnya," harapnya. (GA. 009*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.