Header Ads

Berpeluang Menang, Alasan Utama 9 Parpol Pengusung Dukung LUTFI-FERI

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima, Muthmainnah Haris, saat menyemangati warga masyarakat lingkungan Kampung Sumbawa Kelurahan Tanjung Kota Bima Minggu malam (28/1)



Kota Bima, Garda Asakota.-
     
           Sembilan partai politik di Kota Bima ramai-ramai memberikan dukungan dan siap memenangkan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walokota Bima 2018-2023, HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH.  Adapun kesembilan Parpol itu yakni, PAN, Partai Golkar, GERINDRA, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKB, PBB, PKPI, NASDEM, dan Partai Hanura. Beberapa petinggi partai pun memberi alasan mengapa mereka mendukung sepenuhnya paket LUTFI-FERI yang kian populer di tengah masyarakat itu. "Tak dipungkiri, elektabilitas Lutfi-Feri cukup tinggi dan berpotensi menang," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, saat menyampaikan sambutannya di acara silaturrahim yang diinisiasi oleh komunitas Jawa di RT 10 RW 4 lingkungan Kampung Sumbawa Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, Minggu malam (29/1).


Alfian Indrawirawan, S. Adm, Ketua DPD Partai Golkar dan juga Pimpinan DPRD Kota Bima.





         Pria yang juga salah satu unsur Pimpinan DPRD Kota Bima ini juga menegaskan alasan lain sehingga sembilan parpol mengusung Lutfi-Feri. Alasannya, kata dia, tidak lain dan tidak bukan, bahwa semua program kerja Lutfi-Feri yang diuraikan sebelum Pilkada ini akan didukung sepenuhnya oleh 18 orang keterwakilan 9 Parpol Pengusung tersebut di lembaga DPRD kota Bima. "InshaAllah bila Lutfi-Feri menang, maka yang berhubungan dengan program kerja Lutfi-Feri kita dukung sepenuhnya, terutama program-program kerakyatan. Kalau sedikit partai politik yang mendukung, maka jelas programnya akan terganggu, untuk itu kami 18 anggota DPRD Kota Bima siap untuk memuluskan segala program yang disampaikan oleh pasangan Lutfi Feri jika Allah SWT memberikan jalan kemenangan," tegasnya disambut riuh yel yel Salam Perubahan.

        Dihadapan komponen masyarakat pihaknya memberikan keyakinan bahwa apapun yang ditawarkan oleh Lutfi-Feri siap mendukung sepenuhnya. "Oleh karena itu saya ingin mempertegas bahwa para pimpinan 9 Parpol, tiga pimpinan dewan, dan 15 anggota DPRD Kota Bima siap mendukung sepenuhnya program kerja Lutfi-Feri," tegasnya lagi.  Pada kesempatan itu, Pawan, sapaan akrab Ketua Golkar Kobi ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada komponen warga masyarakat lingkungan Kampung Sumbawa yang begitu setia menghadiri acara silaturahim dengan Lutfi Feri, meskipun malam itu waktu sudah larut malam. "Ini semua demi kecintaan kita pada Lutfi Feri," ucapnya.

           Sementara, Ketua Nasdem Kota Bima, Muthmainnah Haris, juga menjelaskan alasan pihaknya mendukung pasangan Lutfi-Feri dalam kancah Pilkada Kota Bima. Salah satu alasannya, kata Inah, adalah karena berdasarkan survei yang dilakukan oleh Nasdem Lutfi-Feri unggul dari calon petahana. "Kemudian apa yang diprogramkan oleh Lutfi-Feri selaras dengan apa yang menjadi platform Partai Nasdem yaitu dengan Restorasi Perubahan. Lutfi-Feri ingin menjadikan kota Bima menjadi kota yang lebih maju, lebih bermartabat religius dan berbudaya," ucapnya.

          Meski demikian, ponaan dari Calon Petahana Aji Arahman ini, mengingatkan apabila terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bima, Lutfi-Feri tidak menjalankan program-program yang menjadi janjinya maka Nasdem bersama Parpol Pengusung lainnya akan memberikan teneguran keras. "Untuk itu saya berharap kepada Lutfi-Feri agar melaksanakan semua janji-janjinya jika terpilih, sebab kami di lembaga legislatif akan mendukung penuh dan memperjuangkan apa yang menjadi program mereka berdua yang berpihak kepada rakyat," pesan Inah mengingatkan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.