Header Ads

Bawaslu Apresiasi Kesiapan KPU Terima Pendaftaran di Hari Pertama


Ketua Bawalu NTB, Muhammad Khuwailid, S Ag MH

Mataram, Garda Asakota.-

Proses pelaksanaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB di hari pertama pendaftaran Senin 08 Januari 2018, baik proses pendaftaran Bapaslon dari jalur independen, Ali-Sakti, dan pendaftaran Bapaslon Suhaili-Amin, berdasarkan hasil pantauan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB, secara umum berjalan lancar dan KPU terlihat siap melaksanakan proses pendaftaran ini.
“Pendaftaran yang dilakukan hari ini secara umum berjalan lancar dan KPU terlihat siap menerima pendaftaran ini. Terkait dengan pengawasan syarat pendaftaran calon dari kedua Bapaslon yang mendaftar hari pertama ini, kami belum lakukan pemeriksaan. Insya Alloh, satu atau dua hari kedepannya akan kami lakukan pemeriksaan mendalam terkait dengan hal itu,” kata Ketua Bawaslu NTB, Muhammad Khuwailid S.Ag., MH., kepada wartawan usai memantau dan mengawasi jalannya pendaftaran Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada hari pertama pendaftaran, Senin 08 Januari 2018, di kantor KPU NTB.

Kedua Bapaslon yang mendaftar tersebut, menurutnya, akan menyerahkan dokumen pendaftarannya tersebut juga kepada pihak Bawaslu sebagai bahan Bawaslu untuk melakukan pengawasan. Sementara berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran lain seperti pelibatan ASN dan dugaan pelanggaran lainnya, Bawaslu mengatakan akan mengumpulkan data pengawasan dari beberapa Tim Bawaslu yang disebar untuk melakukan pengawasan.

“Secara detil saya belum berkoordinasi dengan tim yang disebar Bawaslu untuk mengawasi jalannya pendaftaran ini. Tapi masih kita lihat adanya pelibatan anak kecil,” Pungkasnya. (GA. Imam/Ese*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.