Header Ads

Waspada, Musim Hujan Diperkirakan Sampai April 2018

Kalak BPBD NTB, Ir H Mohammad Rum.

Mataram, Garda Asakota.-

    Akibat panjangnya siklus tahunan kali ini, musim hujan diprediksikan akan berlangsung hingga April 2018 mendatang. Masyarakat pun dihimbau agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya cuaca buruk baik yang terjadi akibat hujan lebat yang disertai petir, tanah longsor, angin kencang, maupun gelombang pasang.

    "BPBD NTB menghimbau masyarakat agar selalu waspada disaat berpergian atau keluar rumah agar waspada terhadap terjadinya pohon tumbang, banjir, tanah longsor, pergerakan tanah, serta terjadinya gelombang tinggi bagi masyarakat yang beraktivitas di laut," imbau Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, Ir H Mohammad Rum, Kamis 21 Desember 2017.

    Kalak BPBD NTB juga berharap agar masyarakat NTB dapat membudayakan kegiatan gotong royong baik membersihkan sungai, drainase, parit,  dan tidak membuang sampah sembarangan. "Dan yang tidak kalah penting itu adalah aktif melakukan penghijauan baik dipekarangan rumah maupun di perbukitan untuk menjaga keseimbangan lingkungan. Bagi para petani agar tidak merambah areal perbukitan dengan menanam jagung," harapnya.

     Pihaknya juga menginformasikan nomor telpon BPBD yakni 0370 646972 apabila terjadi bencana banjir, tanah longsor, atau angin kencang. "Dan kami berharap agar masyarakat bisa bahu membahu dan saling membantu apabila terjadi bencana," tandasnya. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.