Header Ads

Personil Danramil Donggo Sosialisasi Tata Cara Penanaman Jagung dan Pemupukan yang Benar

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

       Jagung merupakan tanaman yang rentan pada hama, oleh karena itu cara menanam jagung ini sebaiknya mengikuti cara budidaya jagung yang baik dan benar. Meskipun budidaya jagung cukup menguras tenaga tetapi harga jual dari komoditas ini cukup tinggi sehingga sangat pontensial untuk dibudidayakan.
 Pada hari Jumat pagi, (1/12), Danramil 05/Donggo Kapten Inf Muhammad, menginstruksikan Babinsa Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima untuk melaksanakan sosialisasi tentang tata cara penanaman jagung hibrida dan pola pemupukan yang benar. Dua personil yang diterjunkan di tengah masyarakat petani yakni Babinsa Desa Sampungu, Serka Ridwan bersama Kapospol Soromandi. "Kami ditugaskan untuk mensosialisasikan tentang tata cara penanaman jagung dan pemupukannya kepada para petani terutama kepada kelompok tani yang ada di desa sampungu," ungkap Serka Ridwan.

        Pantauan langsung wartawan suasana sosialisasi ini cukup diminati oleh masyarakat. Hadir juga Kades Sampungu, Yusran dan sejumlah anggota Poktan.  Salah satu yang dibahas adalah bagaimana upaya warga masyarakat desa Sampungu agar bisa mendapatkan hasil pertanian dengan maksimal khususnya tanaman jagung. "Salah satu tujuannya adalah demi meningkatkan hasil produktivitas pertanian dan ekonomi masyarakat," tutur Serka Ridwan. (GA. Hilmah*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.