Header Ads

Meski Naik Menjadi Rp3 Milyar, DPMPTSP Kabupaten Bima Optimis Penuhi Target PAD

Drs. Agussalim, M. Si. 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Sebelum adanya penambahan dalam APBD Perubahan 2017 target Pendapatan Asli Daerah DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Bima adalah sebesar Rp2 Milyar, namun dipembahasan Perubahan target PAD dinasnya ditambah lagi Rp1 Milyar hingga menjadi Rp3 Milyar. Meski terjadi penambahan target pencapaian PAD, namun Kepala DPMPTSP, Drs.Agussalim, M. Si, mengaku optimis dan  yakin akan mampu memenuhi target tersebut.
 
         "Sebenarnya ada beberapa kali penambahan baik dari Legistaf maupun dari Eksekutif sendiri untuk DPMPTSP mulai dari Rp600 juta sampai Rp1 M namun yang diputuskan akhirnya adalah Rp1 M tersebut, sehingga total target PAD kami menjadi Rp3 M. Pada prinsipnya kami merasa tak masalah sama sekali dengan penambahan tersebut, tinggal bagaimana kami di DPMPTSP memacu diri," tegasnya.
         ‎
           Dukungan dari pemerintah daerah juga menjadi hal yang sangat berpengaruh besar terhadap raihan PAD di kantor pihaknya. Iapun mengakui bahwa sejak mobil operasional yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ada di kantornya nyaris tak pernah berdiam diri sehingga tidaklah heran jika sampai saat ini DPMPTSP telah mencapai angka 84 porsen dari target atau sebesar Rp2,6 Milyar. "Ini luar biasa sekali capaian PAD di DPMPTSP dan Insya Allah sampai akhir tahun kami mampu memenuhinya sampai 100 porsen," ucap Agussalim.

           Kedepan, untuk memenuhi target tersebut pihaknya sudah bersurat kepada pengusaha seperti Tukad Mas dan Bunga Raya agar dalam waktu seminggu ini untuk melunasi kewajibannya pada pos  Galian C. "Sebab sumber PAD terbanyak adalah dari Galian C disusul ijin gangguan atau HO, IMB, Trayek dan Perikanan," pungkasnya. (GA. 303*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.