Header Ads

Meski Diundang, Aji Man dan Ferra Tak Hadiri Acara PDIP NTB



Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Raden Nuna Abriadi.

Mataram Garda Asakota.-

         Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi NTB, Sabtu (2/12) mengundang pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi NTB, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Barat, serta Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Timur Periode 2018-2023, di acara  Training of Trainer (TOT) Tiga Badan Partai PDI P yakni Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) dalam menyambut Pilkada 2018 pada tanggal 02 Desember 2017 di Gedung Pengendali Pendidikan Narmada Kanwil Kemenag NTB, Jalan Suranadi Narmada Lombok Barat.
     
      Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan bukan hanya pasangan calon tersebut di atas yang diundang oleh PDIP NTB, namun salah satu pasangan bakal  calon Walikota Bima dan bakal calon Wakil Walikota Bima yang saat ini santer disebut-sebut bakal berpasangan di Pilkada Kota Bima 2018-2023 adalah H. A. Rahman H. Abidin, SE, dan Hj. Ferra Amelia, SE.  Namun  rupanya kedua figur ini tidak terlihat hadir. 

     Wakil Ketua DPD PDI P NTB, Raden Nuna Abriadi, yang dikonfirmasi wartawan mengakui bahwa Aji Man dan Ferra juga turut diundang dalam acara tersebut. Tapi berdasarkan pantauan wartawan sampai selesai acara mereka tidak kelihatan hadir. Ketidak hadiran kedua figur ini menjadi tanda tanya tersendiri bagi wartawan, padahal nama keduanya sempat diinformasikan oleh MC acara telah diundang untuk menghadiri acara tersebut. Hingga selesai acara yang tampak hadir, bakal Cagub NTB TGH Ahyar Abduh dan Cawagub NTB, Mori Hanafi, SE., M.Comm., (pasangan AMAN) diwakili oleh Cawagub dari pasangan AMAN yakni Mori Hanafi, Cabup dan Cawabup Lobar, HM Izzul Islam dan TGH Khudari Ibrahim, Cabup dan Cawabup Lotim dari Pasangan SUKMA yang dihadiri oleh H Rumaksi.
 
      Baik Aji Man maupun Ferra yang berusaha dikonfirmasi wartawan via Ponselnya, Sabtu malam, tidak mengangkat teleponnya. Sementara itu, Raden Nuna Abriadi beralasan bahwa Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bima yang akan diusung oleh PDI P yakni HA Rahman dan Hj Ferra Amelia sudah mengkonfirmasikan ke pihaknya tidak bisa hadir di acara TOT ini karena ada sesuatu agenda yang lebih penting yang harus mereka lakukan. "Mereka sudah titip salam kepada kami dan menyatakan akan memenuhi segala ketentuan yang telah diprasyaratkan oleh Partai," ungkap Raden Nuna usai helatan acara TOT.

         Dikatakannya bahwa DPD PDI P telah memutuskan dalam Rapat DPD Partai akan mengusung dan mendukung Cagub dan Cawagub NTB yakni pasangan Ahyar-Mori (AMAN), Cabup dan Cawabup Lobar yakni pasangan HM Izzul Islam-TGH Khudori Ibrahim, Cabup dan Cawabup Lotim yakni HM Sukiman Azmy-H Rumaksi (SUKMA) serta Calon Walikota dan Cawalkot Bima, HA Rahman dan Hj Ferra Amelia. "Seluruhnya sudah berproses di DPP. Tetapi kami meyakini bahwa apa yang menjadi usulan dari DPD Partai dengan segala pertimbangan yakni dari aspirasi akar rumput itu akan menjadi pegangan DPP Partai. Kami sangat optimistis bahwa apa yang diputuskan oleh DPD Partai,  Insya Alloh akan diputuskan oleh DPP Partai dalam bentuk rekomendasi. SK resminya masih menunggu proses tapi jelas yang akan menjadi acuan utama adalah Surat Keputusan kami DPD yang memutuskan tentang Calon yang didukung oleh DPD PDIP," imbuhnya.

         ‎Sebelum membuka secara resmi acara TOT yang bakal digelar dari tanggal 02 Desember 2017 hingga tanggal 04 Desember 2017, Wakil Ketua DPD PDIP, Raden Nuna Abriadi, yang mewakili Ketua DPD PDIP NTB, mengungkapkan TOT yang akan dilaksanakan ini akan dibuktikan hasil kerjanya nanti dalam Pemilukada NTB baik itu Pemilukada, Pileg dan Pilpres. “Dan sesungguhnya tujuan kita dalam memenangkan Pilkada ini adalah sesungguhnya memenangkan ideologi itu sendiri. Dan dipundak saudara-saudaralah ideologi itu sendiri kita pertaruhkan. Sanggupkah saudara melakukan hal itu dan memenangkan apa yang diusung oleh Partai?. Jika itu sanggup, saya buktikan pada perhelatan Pemilukada nanti,” ujar Raden Nuna dengan semangat berapi-api dan disambut yel-yel dari ratusan kader PDIP yang memadati acara TOT tersebut. (GA. Imam/Ese*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.