Header Ads

Mamiq Alex Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD NTB




Mataram, Garda Asakota.-

Politisi Partai Demokrat Provinsi NTB, Lalu Abdul Khalik Iskandar, secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai anggota DPRD NTB Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2016-2019 oleh Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah SH MH dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD NTB yang digelar di Ruang Rapat Utama DPRD NTB, Jum’at 29 Desember 2017.

PAW Politisi Partai Demokrat ini merujuk pada salinan Keputusan Mendagri RI yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD NTB, Mahdi SH MH.,  Nomor 161.52-86.6 Tahun 2017 tertanggal 08 Desember 2017 tentang Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD NTB atas nama Lalu Abdul Khalik Iskandar sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD NTB sisa masa jabatan tahun 2014-2019 terhitung mulai tanggal pengangkatan sumpah dan janji.

Lalu Abdul Khalik Iskandar atau yang akrab disapa Mamiq Alex ini secara resmi menggantikan rekan sejawatnya yakni Lalu Sudiartawan yang berasal dari Dapil Delapan Kabupaten Lombok Tengah Bagian Selatan. Lalu Sudiartawan sendiri diberhentikan dari anggota DPRD NTB akibat dari pemecatan dirinya sebagai kader Partai Demokrat oleh Mahkamah Partai karena dugaan melakukan pelanggaran berupa manipulasi hasil pemilu 2014.
     Berbagai upaya telah dilakukan oleh Sudiartawan dalam melawan Keputusan Mahkamah Partai Demokrat yang memecat dirinya termasuk melayangkan gugatan secara hukum hingga ketingkat Kasasi. Namun, upaya Sudiartawan gagal karena Mahkamah Agung menolak permohonannya dan memperkuat keputusan Mahkamah Partai Demokrat. 

Paska pengambilan sumpah jabatan, Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah, berharap agar semua anggota DPRD NTB dapat meningkatkan kinerjanya baik dalam merumuskan berbagai kebijakan maupun dalam pelaksanaan fungsi kontrol terhadap jalannya pemerintahan. “Dalam era demokrasi sekarang ini, kita dituntut untuk mempunyai kemampuan, ketepatan dan profesionalisme dalam melakukan kerja pelayanan rakyat bukan dilayani oleh rakyat. Komitmen dan harapan itulah yang diharapkan untuk membangun masyarakat sehingga mampu mewujudkan masyarakat NTB yang sejahterah dan sejajar dengan daerah lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Lalu Abdul Khalik Iskandar, kepada sejumlah wartawan usai acara pengambilan sumpah jabatannya menyatakan komitmennya untuk menindaklanjuti setiap apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang berasal dari Dapilnya. “Ada banyak program yang akan kita perjuangkan nanti. Karena ini baru saja dilantik, tahapan awalnya kita sosialisasi dengan anggota Dewan yang lain dululah,” pungkasnya. (GA. Ese*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.